Anggota DPRD Sinjai Puji Gerak Cepat Bupati ASA Tangani Longsor di Poros Sinjai-Malino

Sinjai, Suara Jelata—Setelah mengetahui adanya bencana longsor di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat pada Minggu, (08/05) pagi tadi, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk mengerahkan alat berat. Minggu, (8/5/2022).

Alat berat tersebut dikerahkan untuk mengangkat material longsor yang menutupi badan jalan agar arus lalu lintas menuju Malino ataupun sebaliknya dapat kembali berjalan dengan normal, sebab akibat longsoran ini akses jalan menjadi terputus.

Upaya yang dilakukan Bupati ASA untuk memerintahkan bawahannya mengirimkan alat berat untuk mengangkat atau membersihkan sisa material longsor, mendapat pujian dari Anggota DPRD Sinjai, Hj. Nurbaya Toppo.

Legislator asal Dapil Sinjai Tengah – Sinjai Barat ini menyampaikan terima kasih atas tindakan cepat Bupati ASA dalam menangani bencana longsor di jalan Poros Sinjai – Malino itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati (ASA) telah mengambil langkah cepat untuk mengatasi dampak dari longsor ini, karena tadi jalan di sini tidak bisa sama sekali dilalui karena dipenuhi lumpur,” ucapnya, Minggu, (08/05/2022).

Setelah bekas material dibersihkan dengan menggunakan alat berat tersebut, Nurbaya berharap agar jalan ini bisa dilalui kembali oleh para pengendara.

Sebelumnya, diberitakan terjadi bencana tanah longsor di Jalan Poros Sinjai – Malino tersebut diawali dengan guyuran hujan deras sejak Sabtu malam, (07/05), dan kini jalan dipenuhi material longsoran 30 meter lebih dan ketebalannya mencapai 1 meter lebih.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.