Pererat Silaturahmi Anggota Koramil 06/Grabag Gelar Halal Bihalal

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Untuk mempererat tali silaturahmi Anggota Koramil 06/Grabag bersama anggota Persit melaksanakan kegiatan Halal Bihalal di Omah Desa Kartoharjo, Grabag, Jumat (13/05/2022).

Halal Bihalal merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh seluruh umat muslim yang lazim dilaksanakan setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Sebulan penuh menahan lapar dan dahaga, menahan marah dan hawa nafsu, serta menambah amal kebaikan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron mengatakan, momentum Halal Bihalal hendaknya bisa dimanfaatkan untuk saling memaafkan. Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama Anggota Koramil beserta keluarganya. Sehingga tercipta kekompakan dan keharmonisan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Sebagai manusia kita tak akan pernah lepas dari salah dan khilaf. Untuk itu dalam kesempatan ini mari kita buka dan ikhlaskan hati kita untuk bisa saling memaafkan,” kata Danramil.

Danramil juga mengatakan, Halal Bihalal dengan nuansa alam bebas bertempat di Omah Desa Kartoharjo itu bertujuan untuk relaksasi. Di mana setelah setahun penuh berjibaku dengan padatnya tugas-tugas kewilayahan.

“Tetap jaga soliditas dan kekompakan agar dapat mencapai kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas ke depan,” tegas Danramil Grabag Kapten Mabruron. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.