Koramil 06/Grabag Salurkan BLT Minyak Goreng untuk 900 Warga

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang menyalurkan BLT Minyak Goreng (Migor) untuk 900 warga di 28 desa di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Pendistribusian bantuan bertempat di Makoramil Grabag, Jumat (20/05/2022) dan dihadiri pejabat Forkopimcam setempat.

Komandan Kodim 0705/Magelang melalui Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron di sela-sela kegiatan menyampaikan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Komando atas, pihaknya siap mengawal dan mengamankan pendistribusian bantuan dari pemerintah. Termasuk pendistribusian BLT Migor yang diberikan kepada 900 penerima manfaat, sehingga dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron memantau penyaluran BLT Minyak Goreng di Makoramil setempat, Jumat (20/05/2022). (foto: Iwan SJ)

Ditegaskan Kapten Mabruron, tidak ada petugas mengondisikan pemotongan tentang penyaluran dana tersebut sekecil apa pun. Semua penerima manfaat menerima Rp 300.000 per orang, tak ada pemotongan satu rupiah pun.

Harapannya dengan adanya bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban kebutuhan warga masyarakat Grabag penerima manfaat.

“Kami selaku aparat kewilayahan tetap berkomitmen dengan adanya kemanunggalan TNI dan rakyat akan senantiasa bahu-membahu bekerja sama. Serta sama-sama bekerja untuk menciptakan kondisi wilayah agar tetap kondusif. Sehingga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara,” tandas Mabruron.

Mengingat banyaknya warga penerima manfaat, Kapten Mabruron menerangkan pendistribusian BLT Minyak Goreng dibagi menjadi 3 sesi. Dengan maksud mengurangi antrean yang terlalu panjang dan berjubelnya warga di lokasi distribusi.

“Sehingga para penerima manfaat dapat mengatur sendiri jam kedatangan sesuai jadwal masing-masing,” ujarnya.

Danramil Mabruron mengapresiasi para anggotanya yang secara maraton melaksanakan tugas pendistribusian BLT Minyak Goreng.

“Mereka sangat antusias melaksanakan tugas. Saya yakin semua didasari keikhlasan membantu masyarakat yang menerima bantuan. Semoga semua mendapat imbalan dari Yang Maha Kuasa,” pungkas Kapten Mabruron. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.