Garda Relawan Indonesia Kota Magelang Launching Sekretariat Baru

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Kabar gembira datang dari Garda Relawan Indonesia Kota Magelang, Jawa Tengah. Pasalnya GRI Kota Magelang kini bisa memiliki sekretariat representatif.

Sekretariat GRI Kota Magelang ini, berada di Jalan A. Yani kompleks Pierre Tendean, Rindam IV/Diponegoro, Kota Magelang. Memiliki dua ruangan yang memadai, ditambah lokasi parkir yang luas dan berada persis di tepi jalan protokol Semarang – Yogyakarta.

Diawali dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Kepala BPBD Kota Magelang, Mahfud mewakili Walikota Magelang, sekretariat baru GRI tersebut resmi di-launching, Senin (30/05/2022).

Terkait hal itu, GRI Kota Magelang menggelar acara tasyakuran mulai ditempatinya Sekretariat baru GRI tersebut. Dalam acara tasyakuran ini, juga dirangkai acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriyah, karena masih berada di bulan Syawal.

Anggota Dewan Pembina sekaligus donatur tetap GRI Kota Magelang, Nazarudin mengatakan launching Sekretariat baru GRI hari ini dibarengi Halal Bihalal antara Pengurus, Anggota GRI dengan Forkopimda Kota Magelang dan unsur TNI, Polri. Dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi agar saling mengenal satu sama lainnya dan semakin akrab.

“Kan, kita masih berada di bulan Syawal 1443 Hijriyah, tasyakuran ini kita rangkai acara Halal Bihalal lintas sektoral biar saling akrab satu sama lain termasuk jajaran TNI dan Polri,” ujar Nazarudin.

Pada momentum ini, Nazarudin berpesan agar anggota GRI menjaga dan merawat Sekretariat baru tersebut. Ia juga berpesan, dengan adanya kantor yang representatif, anggota semakin rajin, kompak dan konsisten dalam khitahnya, sebagai relawan kemanusiaan.

“Saya berpesan, anggota GRI agar terus membekali kualitas diri dengan pengetahuan tentang penanggulangan bencana dan penyelamatan. Tunjukkan kualitas sebagai anggota GRI, sehingga tidak ada kesan hanya mengenakan seragam oranye, tapi tidak memiliki kualitas dalam penanganan bencana,” pesan Nazarudin.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Mahfud saat membacakan sambutan Walikota Magelang mengucapkan selamat kepada GRI Kota Magelang yang telah menempati Sekretariat yang baru di kompleks Rindam IV/Diponegoro.

Ucapan yang sama disampaikan oleh Walikota kepada Rindam IV/Diponegoro yang telah meminjami tempat bagi GRI ini.

Acara berjalan lancar, penuh rasa kekeluargaan dan keakraban. Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada perwakilan anak-anak panti asuhan. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.