Apel Komandan Satuan Terpusat TNI AD TA 2022

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Apel Komandan Satuan Terpusat TNI AD TA 2022 dilaksanakan di Akademi Militer Magelang tanggal 23-24 Juni 2022. Apel Komandan Satuan (AKS) ini diikuti 747 Komandan Satuan di jajaran TNI AD, terdiri dari Pangkotama/Pangdam, Danrem, Dandim, Komandan Satuan Tempur dan Banpur TNI AD.

Hadir memberi pengarahan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, selanjutnya Menko Polhukam Prof. Dr. Mahfud MD. Kedua pejabat negara tersebut disambut oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Gedung Moch. Lily Rochli komplek Akademi Militer.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan diadakannya Apel Komandan Satuan Terpusat TNI AD Tahun 2022 ini karena sudah 2 tahun dilaksanakan hanya secara daring. Dengan secara tatap muka akan lebih efektif bila ada hal-hal yang perlu disampaikan.

“Terkait dengan perkembangan situasi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Kasad di Main Hall Akademi Militer, Kamis (23/06/2022).

Kasad Jenderal Dudung meminta kepada seluruh jajarannya terutama para Dansat untuk menyikapi secara bijak terkait berita-berita di media sosial.

“Juga tingkatkan profesionalisme di tengah situasi kepentingan-kepentingan yang terjadi baik di dalam maupun di luar negeri,” pintanya.

Kasad mengatakan hari ini (Kamis, 23/06/2022) telah hadir memberi pengarahan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Prof. Dr. Mahfud MD.

“Selanjutnya juga akan memberi pengarahan Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Kepala BNPT Komjen (Pol) Boy Rafli Amar dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan dari Mabesad,” ungkap Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.