Pemda Sinjai Raih Penghargaan KLA dari Menteri PPPA RI

Sinjai, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun ini berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Sabtu, (23/7/2022).

Penghargaan kali ini, Kabupaten Sinjai berhasil naik peringkat dari KLA Pratama beberapa tahun terakhir menjadi KLA kategori Madya di tahun 2022 untuk pertama kalinya.

Pengumuman penghargaan ini dilaksanakan secara daring melalui sambungan virtual maupun kanal YouTube Kementerian PPPA yang disiarkan langsung dari Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersyukur karena raihan penghargaan KLA kategori Pratama yang selama ini berhasil dipertahankan dapat meningkat menjadi kategori Madya.

Menurut Bupati ASA, penghargaan dengan naik satu tingkat ini bakal menjadi semangat dalam pemenuhan kebutuhan anak di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kita naik peringkat dari Pratama menjadi Madya. Berkat kerja keras kita bersama serta berbagai program yang kita jalankan dalam menjamin hak anak diapresiasi oleh kementerian dengan penghargaan ini,” ungkap Bupati ASA.

Tak lupa Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Sinjai maupun stakeholder terkait yang telah memberikan sumbangsih dalam menjamin dan pemenuhan hak-hak anak.

“Mudah-mudahan ke depan bisa kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi sehingga hak anak di Kabupaten Sinjai bisa kita penuhi, baik melalui program maupun penyediaan fasilitas dan sarana anak,” harapnya.

Selain Kabupaten Sinjai, sejumlah daerah di Sulsel turut meraih penghargaan KLA tahun 2022 kategori Pratama seperti Kabupaten Gowa, Takalar, Luwu Timur, dan Kota Palopo. Sedangkan kategori madya seperti salah satunya Kabupaten Barru, Luwu Utara dan Soppeng.

Sekadar diketahui, penghargaan KLA Kabupaten Sinjai ini diraih selama lima tahun berturut-turut, mulai tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dengan kategori Pratama, dan tahun 2022 naik menjadi kategori Madya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.