Pemda Soppeng Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel di Bidang Pengawasan APIP

Foto Wakil Bupati Soppeng (kanan) menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel pada Rabu, (10/08/2022) di Four Point Hotel Sheraton Makassar. 

SOPPENG, Suara Jelata— Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng salah satu dari delapan daerah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendapat penghargaan dari Gubernur Sulsel karena dinilai berkinerja baik dalam menindaklanjuti hasil pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) pada kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Pemerintah Provinsi Sulsel pada Rabu, (10/08/2022) di Four Point Hotel Sheraton Makassar.

Gelar pengawasan dibuka langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Selsel dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, para Bupati/Walikota se-Sulsel, Plt. Inspektur Provinsi Sulsel, para Kepala. OPD Lingkup Pemda Provinsi Sulsel, para kepala Biro lingkup Setda Sulsel dan para Inspektur se-Sulsel.

Pada acara gelar pengawasan tersebut, Bupati Soppeng yang diwakili oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H.Lutfi Halide, MP menerima langsung piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Soppeng, H. Lutfi Halide mengatakan bahwa, penghargaan yang diterima Pemda Soppeng patut diapresiasi. Dirinya menekankan bahwa kinerja pengawasan yang dicapai Pemda Soppeng kali ini tidak terlepas dari petunjuk dan arahan yang selalu didengungkan oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE.

“Kepada setiap pimpinan SKPD agar senantiasa menindak lanjuti secara maksimal setiap hasil pengawasan secara tepat waktu sesuai dengan rekomendasi APIP” ungkapnya. Rabu, (10/08/2022).

Dengan penghargaan tersebut, Lutfi Halide berpesan untuk jangan berpuas diri dan berharap semoga kinerja yang diraih Pemda Soppeng di bidang pengawasan pada kali ini dapat menjadi cambuk bagi Inspektorat Daerah dan SKPD lain untuk berkinerja lebih maksimal pada masa yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: NAEditor: Aisyah