Jemaah Haji Sinjai Tiba di Bumi Panrita Kitta

Wakil Bupati Sinjai menerima jemaah haji di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Sabtu, (13/08/2022). (Dok.Tim Website/Zh)

SINJAI, Suara Jelata— Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Kota Makassar, sebanyak 107 jemaah haji asal Kabupaten Sinjai akhirnya tiba dengan selamat di kampung halaman, pada Sabtu, (13/08/2022) pagi.

Rombongan jemaah haji melalui rute dari Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, hingga tiba di Kabupaten Sinjai di Masjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Mereka disambut oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan Forkopimda.
Para jemaah haji Sinjai setelah perjalanan kurang lebih sebulan penuh menjalankan ibadah haji yang sebelumnya tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama 272 jemaah haji dari Sulawesi Barat, berjumlah 107 dilaporkan selamat sampai di Bumi Panrita Kitta.

Terlihat, keluarga yang menjemput, menyambut dengan suka cita dan rasa haru. Setelah keluar dari bus, mereka langsung bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak pagi, dengan pengamanan gabungan dari Polres Sinjai dan Satpol PP.

“Alhamdulillah para jemaah haji tiba dengan utuh tentunya, di tanah suci mendoakan Kabupaten Sinjai agar lebih damai. Dan setelah menjadi haji dan menyandang haji mabrur semoga memberi contoh di keluarga dan lingkungan,” ujar Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) saat menerima jemaah haji.

Usai penerimaan, para jemaah haji ini kemudian bertandang ke kediaman masing-masing. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: ZhEditor: Aisyah