Geliat Para Pedagang di Sinjai Selatan dalam Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI

Pemilik Kedai Aspirasi yang berjualan di sekitaran Jalan Pahlawan mengaku memperoleh keuntungan dari pengunjung yang datang memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan. (Dok.Hutomo)

SINJAI, Suara Jelata— Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) disambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, terkhususnya para pedagang yang memperoleh keuntungan. Selasa, (16/8/2022).

Berbagai pedagang yang berjejeran di Jalan Pahlawan, Lingkungan Samaenre, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan tersebut menjualkan produk minuman atau makanannya.

Salah satunya seperti Jasman, Pemilik Kedai Aspirasi yang menjual minuman dingin berbagai macam varian rasa seperti coklat, greentea, vanila, taro, redvelvet dan lain-lainnya.

Jasman mengatakan, bahwa adanya kegiatan ini sangat membantu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Apalagi, kata dia, para pengunjung sangat antusias, meskipun cuaca panas matahari dan salah satunya menarik pembeli minuman untuk lepas dahaga.

“Semoga bisa menumbuhkan ekonomi kreatif dan jiwa semangat nasionalisme dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia” harap Jasman.

Salah satu pemuda Sinjai Selatan, Muhammad Akbar, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berdampak positif bagi para pedagang-pedagang kecil untuk mendapat keuntungan.

Pentingnya bekerjasama dalam kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat agar dapat terselenggara dengan sukses dan mendorong perputaran perekonomian.

“Kami berharap pemerintah bisa memfasilitasi dan memberikan ruang kepada para pelaku UMKM agar menjadi salah satu indikator kemajuan daerah Sinjai” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: HutomoEditor: Aisyah