Makanan Khas Sinjai Bakal Disuguhkan Saat Pembukaan Porprov Sulsel 2022

Ketua Seksi Konsumsi Panitia Porprov, A. Nurhilda Daramata Seto yang juga selaku Ketua TP. PKK Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Pada Oktober 2022 mendatang, Kabupaten Sinjai akan menjadi salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang banyak mencuri perhatian.

Hal itu dikarenakan Kabupaten Sinjai yang dikenal dengan julukan Bumi Panrita Kitta menjadi salah satu tempat perhelatan olahraga terbesar di Sulsel, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII.

Event besar ini, tidak akan disia-siakan oleh panitia penyelenggara untuk memperkenalkan potensi wilayahnya, salah satunya makanan khas lokal.

Ketua Seksi Konsumsi Panitia Porprov, A. Nurhilda Daramata Seto yang juga selaku Ketua TP. PKK Sinjai mengatakan bahwa event ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai produk-produk daerah seperti makanan dan minuman.

Untuk itu, selaku Ketua Seksi Konsumsi pihaknya akan menyajikan berbagai makanan khas daerah Sinjai kepada para tamu dan kontingen Porprov pada saat Pembukaan Porprov Sulsel tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

“Tadi kita sudah melaksanakan rapat dengan seluruh panitia seksi konsumsi termasuk dengan mengundang Ketua Harian Panitia Porprov untuk membahas makanan apa saja yang kita siapkan untuk tamu dan kontingen yang akan hadir di Sinjai,” jelas A. Nurhilda dikutip dari Sinjaikab pada Senin, (19/09/2022).

Khusus untuk acara pembukaan yang akan dilaksanakan di Stadion H. A. Bintang, pihaknya nanti akan menyajikan berbagai macam makanan atau kue khas Sinjai yang diproduksi oleh para pelaku UMKM.

“Nanti pada saat acara pembukaan kami akan sajikan makanan khas Sinjai. Kami akan kerjasama dengan para pelaku UMKM kita untuk menyiapkan produknya. Ini sekaligus untuk mempromosikan produk lokal kepada tamu yang akan hadir dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulsel,” kuncinya. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: ZhEditor: Syah