Bupati ASA: Kabupaten Sinjai Siap Jalankan Instruksi dan Pesan Presiden Jokowi

Nasional | PEMDA SINJAI

Sinjai, Suara Jelata—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa hadir dan mendengarkan langsung arahan Presiden RI Joko Widodo tentang pengendalian inflasi di daerah. Jumat, (30/9/2022).

Arahan lain dari presiden juga di sampaikan terkait aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim pada hari Kamis (29/9/2022) di ruang cenderawasih, Jakarta Convention Center, yang juga dihadiri Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah dan Badan Usaha Milik Negara.

Menanggapi arahan presiden, secara tegas Bupati Sinjai, Andi Seto menyatakan jika Pemerintah Kabupaten Sinjai siap menjalankan instruksi dan pesan dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Inflasi menurut Bupati Andi Seto saat ini memang sulit di hindari. Namun kondisi itu masih bisa teratasi dengan baik, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Berbagai langkah dan antisipasi sudah di lakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten terkait pergerakan inflasi di daerah. Sekarang ini pun upaya penanggulangan jangka pendeknya kita lakukan melalui operasi pasar yang rutin di lakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sinjai di dampingi unsur dari Bagian Perekonomian,” kata Andi Seto.

Masalah penggunaan produk dalam negeri, Bupati Andi Seto juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggelorakan aksi Bangga Buatan Indonesia.

Penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM terutama yang di produksi di Sinjai juga gencar di sosialisasikan, apalagi Kabupaten Sinjai memiliki Dekranasda yang aktif memperkenalkan produk-produk lokalnya hingga ke level Nasional.

Soal angka kemiskinan lanjut Bupati, Andi Seto pemerintah daerah juga berhasil menurunkan angka kemiskinan di Sinjai.

Untuk periode Maret 2021 lalu angka kemiskinan di Sinjai berhasil turun sebesar 0,16%. Bahkan tingkat pengangguran juga mengalami penurunan 0,05 persen dari 2,66 persen pada tahun 2020 turun menjadi 2,61 persen di tahun 2021

“Intinya, dari sejumlah pesan dan amanat yang disampaikan Bapak Presiden, Kabupaten Sinjai siap mewujudkan semua itu,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.