PB Hipermata Kepung Kantor Bupati Takalar, Tuntut Pengerjaan Asrama Mahasiswa di Makassar

News
PB Hipermata saat melakukan aksi demonstrasi 

TAKALAR, Suara Jelata— Pengurus Besar (PB) Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) yang dinahkodai Suhardi, kembali menutup jalan poros Kabupaten Takalar yang berada di depan Kantor Dinas PUPR dan Kantor Bupati Takalar.

Hal itu dilakukan saat melakukan aksi demonstrasi dengan tuntutan pengerjaan aset Pemda Aspura II Hipermata dan Aspuri Hipermata pada Jumat, (30/09/2022).

Informasi yang dihimpun, dalam gerakan aksi demonstrasi tersebut, PB Hipermata menutup full jalan poros Kabupaten Takalar yang mengakibatkan kemacetan yang cukup parah sebagai bentuk keresahan para mahasiswa yang tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Dalam hal ini aset asrama mahasiswa yang ada di Makassar, terkhususnya yang berada pada Jalan Bontomene dan Asrama Putri Hipermata yang di Jalan Ance Dg Ngoyo.

Kader Hipermata itu membawakan beberapa tuntutan sebagai berikut:

  1. Mendesak Pemda dan TAPD untuk merealisasikan pengerjaan Aspura II dan Aspuri Hipermata
  2. Meminta dinas PU Kabupaten Takalar untuk memperjelas proses pengerjaan Aspura dan Aspuri Hipermata
  3. Meminta Pemda Takalar mengevaluasi kinerja TAPD Kabupaten Takalar

Dari tuntutan tersebut, Hipermata dengan massa aksi yang mencapai ratusan orang tersebut menyatakan tidak akan pernah berhenti untuk melakukan gerakan yang sama dan bahkan akan lebih besar ketika apa yang menjadi tuntutan mereka tidak diindahkan.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: SuediEditor: Syah