KSR-PMI Unit Markas Sinjai Sukses Adakan Orientasi Dasar

News
Foto bersama peserta dan panitia orientasi dasar KSR-PMI unit Markas di Pantai Bulukkong 

SINJAI, Suara Jelata— Orientasi Dasar Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Markas Sinjai sukses dilaksanakan di Pantai Bulokkong, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai dengan tema “Bergerak bersama untuk sesama”.

Diketahui kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2022 yang pesertanya terdiri dari alumni PMR dari beberapa sekolah, serta anggota KSR Perti yang tidak lagi menjadi pengurus di KSR Perti.

Ketua Panitia kegiatan, Safriawan, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas relawan dengan semangat latihan dan menjadikan wadah KSR-PMI unit Markas sebagai wadah untuk berkarya dan mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

“Semoga peserta yang telah mengikuti kegiatan orientasi tidak cukup sampai disini dan akan mengabdikan diri untuk kegiatan kemanusian dan akan menjaga nama baik PMI dan KSR Markas, serta tetap giat dalam menuntaskan materi serta praktik kepalangmerahan untuk persiapan kegiatan lapangan lainnya” harapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti sebanyak 13 orang peserta yang terdiri dari 6 orang mahasiswa/i alumni PMR dan 7 orang alumni KSR PT Sinjai.

Safriawan berharap, para peserta yang telah dikukuhkan secara resmi menjadi anggota KSR Markas dapat aktif memberikan kontribusinya terhadap PMI Kabupaten Sinjai, pemerintah, serta masyarakat pada umumnya, sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu merekrut anggota baru KSR Markas yang kompeten dan mampu mengimplementasikan 7 prinsip dasar gerakan palang merah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI serta Staf PMI Kabupaten Sinjai, karena mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk dilaksanakan dan mendampingi kami sampai kegiatan ini selesai” ungkapnya.

Firdaus Amsul, selaku Ketua KSR-PMI unit Markas Sinjai, juga mengucapkan terima kasih kepada KSR Perti yang ikut serta memberikan sumbangsi pemikiran dan materi sampai kegiatan orientasi selesai.

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: AisyahEditor: Syah