Raih Prestasi Unggul, UMUS Brebes Gelar Wisuda Angkatan Ke-6

Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Wisuda Sarjana dan Diploma III (D3) Angkatan Ke-6 tahun 2022, di Auditorium Kampus UMUS Brebes, Kamis (27/10/2022). (foto: Olam)

BREBES JATENG, Suara Jelata – Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat Wisuda Sarjana dan Diploma III (D3) Angkatan Ke-6 tahun 2022. Adapun jumlah wisudawan/wisudawati 261 mahasiswa, di ruang Auditorium Kampus UMUS Brebes, Kamis (27/10/2022).

Prosesi wisuda diawali dengan orasi ilmiah yang dilakukan oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Adhrial Refaddin, S.I.P., M.P.P. yang menyampaikan orasi ilmiahnya. Dia menguraikan tentang mutu dari perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menuju era digital dan peningkatan mitrasi.

Rektor UMUS Dr. Roby Setiadi, M.M., melalui Bagian Humas Ade Muamar, M.Pd.I, mengatakan bahwa semestinya acara wisuda akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Namun karena beliau (Ganjar Pranowo) ada acara mendadak akhirnya Pak Ganjar mendisposisikan kepada Dindikpora Provinsi Jateng,” kata Muamar.

Menurut Muamar, dalam sambutannya Dindikpora Provinsi menyampaikan, di Brebes yang notabene masih IPK rendah dengan adanya UMUS ini diharapkan ke depan bisa mengangkat IPM terutama di wilayah Brebes. Dan kebetulan yang diwisuda angkatan ke-6 ini ada sebuah kado dari lembaga akreditasi nasional yang sudah mengakreditasi Prodi PGSD.

“Kita per 24 Oktober kemarin hasilnya langsung dikeluarkan dengan meraih predikat unggul se-Karesidenan, yang unggul ada di Brebes baru UMUS ini, ” ujar Muamar.

Muamar berpesan kepada para wisudawan-wisudawati untuk bisa berkarir di daerah sendiri.

“Kalau bisa yang menciptakan lapangan kerja, jadi istilahnya tetap bisa melanjutkan ke jenjang pekerjaan yang sesuai bidangnya. Misal mau melanjutkan untuk program pasca sarjananya jangan jauh-jauh,” kata Muamar.

Dia menyebut, dalam waktu dekat S2 sudah dibuka, yaitu untuk M.M. dan M.Pd. Kemudian untuk Kedokteran awal tahun depan sudah buka bersamaan dengan vokasi Kehotelan. (Olam)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.