Siswa SMPN 3 Sinjai Raih Dua Medali Emas Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup IV di Jakarta

CITIZEN JURNALIS

Jakarta, Suara Jelata—Iqhman Muammmar dan Agung Prasetyo yang tergabung dalam Taekwondo Eschool UPTD SMPN 3 Sinjai berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup IV, yang digelar di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur pada 17 s.d 20 November 2022.

Iqhman, atlet taekwondo peraih emas bangga dan bersyukur meski lawannya tidak mudah dikalahkan.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga bisa meraih mendali emas, saya sangat bersyukur” ungkapnya.

Pun demikian yang dirasakan Agung, yang juga peraih medali emas turut senang dan tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan.

“Senang sekali. Akhirnya bisa saya kalahkan. Walaupun lawanku tidak bisa dipandang sebelah mata” ungkapnya

Sabeum Ikbal, S.Pd. selaku pelatih yang juga mendampingi para atlet taekwondo di lokasi saat dihubungi
mengatakan bahwa keberhasilan mereka tidak lepas dari hasil kerja keras mereka sendiri.

Mereka latihan persiapan selama beberapa bulan. Juga tidak lepas dari dukungan semua pihak terutama Kepala Sekolah, orang tua atlet, para guru UPTD SMPN 3 Sinjai dan dukungan pihak lainnya.

Kepala Sekolah UPTD SMPN 3 Sinjai, Kartini, S. Pd. MM. sekaligus sebagai manager yang hadir langsung mendampingi dan menyaksikan di lokasi menjelaskan, dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup IV tersebut menyatakan ada dua peserta didik yang kami utus dan keduanya alhamdulillah berhasil meraih medali emas.

“Atas keberhasilan tersebut saya sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didik Saya. Saya merasa sangat bangga atas prestasi yang luarbiasa yang berhasil diraih oleh mereka para atlet taekwondo, ini semua tidak lepas dari peran penting seorang pelatih Sabeum Ikbal, S. Pd.” Kuncinya.

Di kesempatan itu Kartini berharap potensi peserta didik bisa ditumbuhkembangkan sehingga menghasilkan hasil yang membanggakan, asal dibina dan dilatih dengan baik.

“Prestasi dan potensi peserta didik bisa ditumbuhkembangkan, asal dibina dan dilatih dengan baik” Ungkapnya

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.