Musorkab KONI Brebes Digelar, Aris Hada Terpilih Secara Aklamasi

BREBES JATENG, Suara Jelata Hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Brebes yang digelar di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada, Sabtu (4/2/2022), secara aklamasi menetapkan Abdul Aris Asaad untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, periode 2023-2027.

 

Hadir dalam Musorkab KONI Brebes, diantaranya jajaran pengurus KONI Jateng, seperti Uen Hartiwan, M Ali Purnomo, dan Darjo Soyat. Hadir pula, sejumlah pejabat di  lingkungan Pemkab Brebes yakni dari Dinpora   dan Anggota DPRD Brebes serta undangan lainnya.

 

Abdul Aris Asaad atau disapa akrab Aris Hada ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Brebes melalui sidang pleno yang dipimpin oleh Tri Boedy Hermanto sebagai Ketua, selaku Wakil Ketua, Ganis Faruqi Abkar dan Sekretaris Edi Soewarko.

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI yang dibacakan Ketua TPP Aji Dwi Yulianto. Dimana, hanya Aris Hada yang memenuhi persyaratan, sehingga  ditetapkan sebagai calon tunggal berdasarkan hasil verifikasi berkas pendaftaran.

 

“Karena hanya yang bersangkutan yang memenuhi persyaratan, maka secara aklamasi dengan ini kami menetapkan Abdul Aris Assaad sebagai Ketum KONI periode 2023-2027,” kata Aji Dwi Yulianto.

 

Atas terpilihnya sebagai Ketum KONI Brebes, Aris Hada mengucapkan terima kasih kepada para cabang olahraga (cabor) yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin KONI Brebes selama empat tahun mendatang.

 

“Terkait dengan program kerja ke depan, kami akan mengusung tema yaitu ‘Sedulur Papat Lima Pancer’. Artinya menjadi satu kesatuan Sedulur Papat sebagai VISI memajukan olahraga di Kabupaten Brebes untuk Bangkit, Profesional, Berprestasi dan Bermartabat. Sedangkan, “Lima Pancer” artinya, menjadi Misi penyangga utama menuju kemajuan olahraga di Kabupaten Brebes,” jelas Aris Hada.

 

Ia menyebut, untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng nanti, pihaknya siap membawa Kontingen Kabupaten Brebes untuk meraih prestasi 15 besar dari sebelumnya yang mendapatkan prestasi atau peringkat 23 besar dari 35 daerah di Jateng.

 

“Untuk itu, mari kita berjuang bersama-sama agar apa yang kita harapkan, yaitu kontingen Kabupaten Brebes meraih peringkat 15 besar dapat tercapai,” ujarnya.

 

Aris Hada, yang merupakan salah satu aktivis senior di Kabupaten Brebes ini juga menyampaikan, pihaknya akan membawa Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Kabupaten Brebes, yang siap memberikan suport terhadap cabor-cabor di bawah naungan KONI Brebes untuk kemajuan para atletnya agar bisa meraih prestasi yang terbaik dan membanggakan.

 

Selain itu, Aris Hada juga mengungkapkan bahwa dalam 100 hari kerja dirinya akan langsung turun ke cabang olahraga dan seluruh bidang yang ada di KONI Kabupaten Brebes untuk membahas tentang mensukseskan Porprov Jawa Tengah mendatang.

 

“Kemudian bagaimana mencari solusi pendanaan dengan akan menggandeng berbagai pihak agar pelaksanaan Porprov itu sukses menjadi yang terbaik,” ujarnya.

 

Yakni dengan program 100 hari kerja, lanjut Hada, akan melakukan anjangsana ke seluruh percabangan untuk mendapatkan informasi guna mengetahui kendala apa selama ini sehingga belum mencapai hasil ideal. Ia juga juga menyebut, untuk mencapai ideal KONI memerlukan anggaran 6 sampai 7 milyar.

 

Adapun sebagai informasi, untuk susunan tim formatur, Ketum KONI Brebes, Aris Hada memilih Bayu Setiawan untuk mendampinginya sebagai Wakil Ketua, dan Bambang Purwantoro sebagai Sekretaris. (Olam)

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.