Tim SMP Negeri 7-A Kota Ternate Sabet Juara 1 Ajang Walikota Cup Liga Pelajar Indonesia

JUARA 1. Tim Sepakbola SMP Negeri 7-A Kota Ternate berhasil menyabet Juara 1 di ajang Walikota Cup Liga Pelajar Indonesia (LPI), Minggu (01/10/2023). (foto: Ateng)

KOTA TERNATE MALUT, Suara Jelata – Tim Sepak bola SMP Negeri 7-A Kota Ternate pada event Liga Pelajar Indonesia (LPI) memperebutkan trofi Walikota Cup 2023 berhasil meraih prestasi terbaik sebagai Juara 1. Prestasi itu diraih usai menundukkan Tim SMP Islam 1-A dengan skor akhir 1-0, di mana sebelumnya pada partai semi-final Tim SMP Negeri 7-A berhasil menundukkan Tim SMP Negeri 6 dengan skor tipis 1-0.

Partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Kie Raha Ternate, Minggu (01/10/2023) tersebut berlangsung sengit. Kedua tim berupaya menunjukkan performa terbaik dengan membangun serangan demi serangan melalui sisi sayap maupun lini depan.

Pada babak pertama, sebuah tendangan manis pemain Tim SMP Negeri 7-A menggetarkan gawang SMP Islam 1-A, sehingga skor gol diperoleh Tim SMP Negeri 7-A. Skor 1-0 untuk SMP Negeri 7-A tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua partai final ini, kedua tim saling berjibaku. Namun belum juga ada gol tercipta dari para pemain Tim SMP Islam 1-A, bahkan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Dari hasil tersebut, SMP Negeri 7-A berhak meraih trofi Walikota Cup dan bonus pembinaan dari Panitia. Bonus diserahkan langsung oleh Aldhi Ali, Sekwan DPRD Kota Ternate yang juga pengurus Persiter mewakili Walikota Ternate.

Saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Senin (02/10/2023), Kepala SMP Negeri 7 Ternate, Udin Kuka, S.Pd, M.M., memberikan apresiasi dan suprise atas prestasi terbaik siswanya.

“Alhamdulillah, pada upacara Senin tadi, telah dilakukan prosesi penyerahan trofi dari Tim Sepak Bola SMP Negeri 7-A ke pihak sekolah,” ujarnya.

SMP Negeri 7 Kota Ternate juga meraih Juara 1 ajang Wajah Bahasa Lembaga Pendidikan di Kota Ternate Tahun 2023 dari Balai Bahasa Provinsi Maluku Utara. (foto: Ateng)

Diketahui, selain meraih predikat Juara1 pada ajang LPI Walikota Cup 2023, SMP dengan predikat “Sekolah Adiwiyata” dan “Sekolah Ramah Anak” ini berhasil pula menyabet Juara 1 dan berhak mendapat Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pendidikan di Kota Ternate Tahun 2023 dari Balai Bahasa Provinsi Maluku Utara. (Ateng)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.