Pertandingan Menembak “Kadiv Humas Cup”, Sarana Pererat Sinergisitas

Berita | Nasional | News | Olahraga | Pemilu | Polri
SINERGISITAS. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho membuka Pertandingan Menembak “Kadiv Humas Cup” dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-72 Humas Polri, diikuti oleh Dewan Pers dan para pemimpin redaksi media massa, Sabtu (28/10/2023). (foto: Divhumas Polri/Narwan)

JAKARTA, Suara Jelata Dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-72 Humas Polri, digelar Pertandingan Menembak “Kadiv Humas Cup” diikuti oleh Dewan Pers dan para pemimpin redaksi media massa. Pertandingan dibuka oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, Sabtu (28/10/2023).

Dalam kesempatan sambutan pembukaan, Kadiv Humas mengatakan, Pertandingan Menembak ini menjadi salah satu cara mempererat sinergisitas antara Polri, Dewan Pers dan dengan media massa.

“Tak dipungkiri, peran media sangat penting dalam transparansi kinerja Korps Bhayangkara,” ujarnya.

Ditambahkan Kadiv Humas, dalam menghadapi tahun politik ini, Polri juga sangat memahami pentingnya peran media massa dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Sebagai mitra strategis Polri, membangun semangat kolaborasi dengan rekan-rekan media yang salah satunya dengan kegiatan lomba menembak,” jelas Kadiv Humas.

Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan dengan sinergisitas yang semakin tinggi, diharapkan semakin banyak kolaborasi Polri dengan media massa. Selain itu, diharapkan dapat bersama-sama menjaga kondusivitas selama Pemilu 2024.

“Sinergisitas ini perlu untuk dijalin karena ke depan akan semakin banyak kolaborasi yang akan kita lakukan bersama, sehingga akan tercipta situasi pemilu 2024 yang sejuk, aman, damai, dan bermartabat di masyarakat,” ungkap Irjen Pol Sandi.

Lebih lanjut Kadiv Humas mengingatkan, Pemilu 2024 tidak akan menjadi hal yang besar tanpa peran media. Sebab, media menjadi penentu keberhasilan, bahkan kegagalan pesta demokrasi itu sendiri.

“Ini bentuk kewajiban moral kita untuk sepakat Pemilu 2024 harus aman, Pemilu 2024 harus damai. Semua itu tidak akan menjadi besar tanpa teman-teman media,” ujar Kadiv Humas.

Di sisi lain, Kadiv Humas menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo kepada insan media. Jenderal Sigit mengaku bahwa peran media sangat berpengaruh dalam mendukung kepercayaan masyarakat kepada Polri. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.