Penarikan Mahasiswi UIAD Magang III di MIN 2 Sinjai

Penarikan Mahasiswi UIAD Magang III di MIN 2 Sinjai, Kamis (23/11/2023). (foto: Nihan)

SINJAI SULSEL, Suara Jelata Koordinator Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sinjai, Asti Yuliarni mendampingi penarikan Magang III (ketiga) mahasiswi asal Kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Sulawesi Selatan. Kegiatan berlangsung di Ruang Guru Madrasah, pukul 10.00 WITA, Kamis, (23/11/2023).

Diketahui, terdapat 4 (empat) orang mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang mengikuti proses Magang dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2023 lalu. Setelah magang selama satu bulan, para mahasiswi itu ditarik kembali ke kampusnya untuk mengikuti perkuliahan selanjutnya..

Asti Yuliarni menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang masih terjalin antara pihak madrasah dan kampus UIAD Sinjai bagi mahasiswi yang melakukan magang.

“Terima kasih kepada pihak kampus yang telah menjadikan MIN 2 Sinjai sebagai tempat mahasiswa untuk berproses,” ucapnya.

Asti mengungkapkan, kehadiran mahasiswi Magang III ini banyak membantu para ibu guru di Madrasah.

“Mewakili bapak ibu guru kami memohon maaf kepada anak-anakku sekalian ketika ada hal yang tidak berkenan selama berada disini, apa-apa yang tidak baik semoga ditinggalkan di tempat ini, dan apa-apa yang baik dapat bermanfaat bagi anak-anakku,” ungkapnya.

Sementara itu, Nurul Islamiah selaku Dosen Pembimbing Mahasiswi Magang III mengungkapkan syukur atas terlaksananya proses magang.

“Alhamdulillah hari ini genap satu bulan mereka berproses di tempat ini, selama satu bulan mungkin membantu bapak ibu, ada juga hal-hal yang tidak berkenan kami dari pihak kampus memohon maaf baik dari mahasiswi kami atau pun dari kami pembimbing,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa magang menjadi salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa di kampus UIAD. Program magang ini merupakan program yang masuk dalam kurikulum jadi menjadi program tahunan yang dilakukan UIAD.

“Jadi setiap mahasiswa di semester akhir menjadi program wajib atau mata kuliah wajib. Kami ucapkan terima kasih pada pihak sekolah selama beberapa tahun ini bekerjasama, kami diterima dengan sangat baik. Semoga di tahun-tahun selanjutnya kami tetap diberikan ruang dan tempat di MIN 2 membawa mahasiswa kami untuk bekerjasama baik pendidikan dan penelitian,” pungkasnya. (Nihan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.