Himagri Faperta UMSi Sukses Gelar Expo & Compotition

RESMI DIBUKA. Gelaran acara dari Himagri Faperta UMSi bertajuk Expo & Competition resmi dibuka, Minggu (26/11/2023). (foto: Wahyuni)

SINJAI SULSEL, Suara Jelata Acara spesial Milad Ke-2 Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sukses digelar. Gelaran acara bertajuk Expo & Competition ini resmi dibuka, Minggu (26/11/2023)

Kegiatan ini di hadiri Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai Ridah Alamsyah, S.Pi., M.Si, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerjaan Ir. H. Muh. Ramlan Hamid, M. Si. Serta Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Staf Administrasi Umum Sekda Andi Ariany Djalil, S.Kep, N.S., M.M.

Wakil Dekan Ridah Alamsyah, S.Pi., M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa, seperti dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) hari ini bisa menjadi sorotan dalam peningkatan leadership.

“Sekaligus solusi untuk meningkatkan soft skill mahasiswa, khususnya Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai,” ujarnya.

Ketua Umum Himagri Mukammil mengungkapkan bahwa Expo & Competition yang dilaksanakan merupakan kegiatan semarak hari lahir Himpunan Mahasiswa Agribisnis ke-2 tahun (Himagri).

“Dalam kegiatan kali ini kami datangkan para pelaku UMKM lokal di Kabupaten Sinjai dan para siswa dari berbagai sekolah SMA, SMK, MA sederajat se-Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini, lanjut Mukammil, adalah bagaimana pihaknya memperkenalkan para pelaku UMKM lokal Kabupaten Sinjai yang di mana perlu perhatian dari pemerintah setempat. Selain itu diharapkan untuk pemerintah tetap memberikan memperhatikan khusus para pelaku UMKM lokal yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Semoga kegiatan kami ini bisa memberikan kontribusi positif bagi para pelaku UMKM dan kemajuan ekonomi khususnya di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan yang digelar tanggal 26 -27 November 2023 tersebut adalah Pameran UMKM, Lomba Tari Kreasi, Lomba Nyanyi Solo, Lomba Orasi Ilmiah, Lomba Olahraga Tradisional. Serta Games, Jalan Sehat, Festival Musik, dan Teater. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.