Prabowo Disambut Para Pendekar saat Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin di Banten

Nasional | News

Serang, Banten – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengawali kampanye keduanya di Serang dengan berkunjung ke Masjid Agung Banten dan berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin, Minggu (3/12). Ini merupakan kampanye keduanya setelah kemarin berkunjung ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Prabowo tiba di Masjid Agung Banten pukul 10.25. Sejumlah tokoh tampak turut mendampingi Prabowo, antara lain Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmi Diany, dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Adapun Ketua Umum Korda 1 Pendekar Banten, Pilar Saga Insan yang menyebut 2.000 orang ulama hadir di tempat itu untuk menyambut Prabowo. “Beliau (Prabowo) merupakan salah satu dewan pembina kami dari zaman almarhum Abah Haji Hasan,” ucapnya.

Saat Prabowo tiba di Masjid Agung, seruan teriakan “Prabowo Presiden” dan “Prabowo Gemoy” menggema dari masyarakat yang hadir. Prabowo menyambut sapaan mereka dengan salam hormat dan tersenyum dari atap mobil sebelum beranjak turun.

Masyarakat setempat juga memadati lokasi hingga mengawal kendaraan Golf Cart yang ditumpangi Prabowo untuk menuju ke dalam Masjid Agung Banten untuk melakukan ziarah.

“Prabowo-Gibran Satu Putaran! Prabowo Gemoy,” demikian seru masyarakat setempat.

Tak hanya itu, masyarakat juga berebut untuk menggapai tangan Prabowo untuk bersalaman ataupun dan berfoto bersama.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.