Himagri Faperta UMSi Adakan Kelas Petani

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN | sinjai | Sinjai Timur
Himagri Faperta UMSi mengadakan kegiatan Kelas Petani. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Bongki Lengkese ,Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu (03/02/2024). (foto: Wahyuni)

SINJAI SULSEL, Suara Jelata Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai (Himagri Faperta UMSi) mengadakan kegiatan Kelas Petani. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Bongki Lengkese ,Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sabtu (03/02/2024).

Pada kegiatan ini himpunan mahasiswa agribisnis mengangkat tema bertani bersama milenial, maju untuk melaju. Dengan tujuan membantu para petani desa dalam hal pemasaran cabai.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kepala Dinas Koperasi, UKM dan tenaga kerja Kabupaten Sinjai, Ketua Badan Penyuluh Pertanian Sinjai Timur, anggota Kelompok Tani serta ibu PKK Desa Bongki Lengkese.

Ketua Umum Himagri Mukammil mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan solusi kepada petani cabai khususnya dalam hal pemasaran.

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Agribisnis mengatakan Kelas Petani ini dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi masyarakat petani Desa Bongki Lengkese dalam menghadapi masalah pemasaran komoditi cabai,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badan Penyuluh Pertanian Sinjai timur, Andi Saifullah berharap kegiatan ini dapat memotivasi petani milenial agar bisa melanjutkan pertanian masa depan.

Sule, salah satu petani yang ikut serta dalam kegiatan, mengungkapkan dari kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa diharapkan ada tindak lanjutnya.

“Kami berharap ada tindak lanjut untuk kami selaku petani. Karena kami butuh pendampingan dari pemerintah untuk kelanjutan kegiatan adik-adik mahasiswa ini,” unkapnya. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.