Resmikan Jaringan Pipa Air Bersih, Walikota Ternate Sampaikan Apresiasi

Berita | DAERAH | Sosial
Walikota didampingi Plt. Dirut Perumda dan Kadis PU memutar kran air, tandai mulai beroperasinya jaringan perpipaan di Kelurahan Tongole, Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (10/02/2024). (foto: Ateng)

KOTA TERNATE MALUT, Suara Jelata Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. melakukan kunjungan silaturahim di Kelurahan Tongole, Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (10/02/2024). Dalam kunjungan tersebut juga sekaligus meresmikan sambungan jaringan pipa air bersih Perumda Ake Gaale di Kelurahan tersebut.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Ternate ini didampingi Plt. Direktur Utama Perumda, Muhammad Syafei Baay, S.T., M.T., Direktur Teknik Perumda, juga Kadis PU Kota Ternate dan Sekcam Ternate Tengah.

Diketahui, warga RT 02 dan 05 Kelurahan Tongole terhitung sudah sepuluh tahun lamanya belum sama sekali menikmati layanan distribusi air minum melalui jaringan perpipaan.

Menyikapi masalah tersebut, Lurah Kelurahan Tongole akhirnya berinisiatif mengajukan Surat Permohonan ke Plt. Dirut Perumda.

“Setelah dilakukan survei oleh Bagian Distribusi Perumda, permohonan tersebut akhirnya kita sanggupi. Kita butuhkan sambungan pipa sebanyak 358 Meter untuk menghubungkan lokasi tersebut dengan Kelurahan Marikurubu,” jelas Syafei dalam sambutannya.

Mengingat sambungan perpipaan selama ini hanya sampai di RT 01, lanjut Syafei, maka solusi sederhananya dibutuhkan jaringan pipa yang perlu disambung dari Kelurahan Marikurubu ke lokasi tersebut (utara ke selatan).

“Sekalipun harus melintasi Kali Mati. Ini demi menghindari kondisi ketinggian. Alhamdulillah sore ini, hasil kerja keras kami akhirnya bisa dinikmati warga,” lanjut Syafei dalam sambutannya.

Menyikapi hasil kinerja baik tersebut, warga Kelurahan Tongole memberi apresiasi penuhi kepada Plt. Dirut Perumda, Syafei Baay.

Ekspresi kegembiraan warga Tongole yang akhirnya dapat menikmati air bersih, Sabtu (10/02/2024). (foto: Ateng)

Ketua LPM Kelurahan Tongole, Hamdu A. Wahid dalam sambutannya mengungkapkan, kinerja baik tersebut layak bagi Walikota Ternate untuk tetap mempertahankan Syafei. Serta dengan secepatnya melantik sebagai pejabat definitif (Direktur Utama) di lingkup Perumda Ake Gaale.

Apresiasi positif warga Tongole tersebut langsung ditanggapi Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman. Kemudian dalam sambutannya Walikota menyebut Muhammad Syafei adalah sosok yang responsif dan aspiratif.

“Selain responsif atau cepat tanggap, beliau juga sosok ‘ bertangan dingin’. Ini dibuktikan dengan sejumlah jabatan yang telah diembannya. Kisruh pelayanan air bersih misalnya. Alhamdulillah sedikit demi sedikit tuntas. Ini karena kinerja baik beliau,” ungkap Walikota menanggapi apresiasi warga Tongole. (Ateng)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.