Pembangunan Fafaliang Water Park, Destinasi Wisata Baru Pj Bupati Beri Apresiasi

Sinjai, Suara Jelata– Destinasi wisata terbaru kini hadir di Kabupaten Sinjai. Destinasi wisata tersebut adalah Fafaliang Water Park yang terletak di Lembang, Dusun Saukang, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Objek wisata milik Andi Alfian ini dikunjungi oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Sabtu, (24/2/2024) sore.

Dia menyambut baik dan menyampaikan apresiasi dengan adanya objek wisata Fafaliang Water Park, sebab selain sebagai salah satu tujuan destinasi wisata baru di Kecamatan Sinjai Timur khususnya di Desa Panaikang juga merupakan sarana rekreasi maupun sarana olahraga bagi masyarakat.

Bahkan T.R Fahsul Falah menyampaikan rasa bangga, karena pembangunan sarana ini di bangun dari usaha salah satu putra daerah yang tentunya bertujuan untuk memajukan daerah Kabupaten Sinjai, khususnya di sektor kepariwisataan.

Selain itu, dengan adanya sarana ini diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama yang ada di sekitar Desa Panaikang.

“Kehadiran saya ditempat ini merupakan bentuk apresiasi saya beserta seluruh jajaran perangkat daerah kepada bapak Andi Alfian bersama keluarga. Ini merupakan bentuk apresiasi orang tua beliau yang begitu menanamkan rasa cinta Sinjainya dan hari ini sudah di buktikan,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Sinjai.

“Hentikan perbedaan, kita bangun daerah kita ke arah yang lebih baik, siapapun kita hari ini harus menjadi masyarakat Sinjai. Sekali lagi kami dari Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Panaikang, ini merupakan bentuk investasi di bidang pariwisata,” kata T.R Fahsul Falah.

Kepada manajemen objek wisata Fafaliang, dia meminta untuk segera melengkapi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan dalam pembukaan suatu objek wisata.

“Hari ini saya membawa perangkat daerah untuk membantu memberikan asistensi supaya cepat proses perizinannya. Kepala OPD tolong dibantu agar tidak terjadi masalah dikemudian hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Owner Fafaliang Water Park, Andi Alfian menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, khususnya kepada Pj Bupati Sinjai yang menyempatkan hadir untuk melihat pembangunan taman objek wisata Fafaliang.

“Objek wisata ini menyiapkan fasilitas diantaranya kolam renang anak-anak dan dewasa, seluncuran, kazebo, cafe and resto, minimarket dan mushola serta Insya Allah masih akan ditambah fasilitas lainnya,” kata Alfian.

Pembangunan Fafaliang Water Park turut hadir melihat dari Plt Ketua DPRD Sinjai Sabir, perwakilan Pimpinan Forkopimda, pimpinan Bank BSI, dan dihadiri ratusan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.