Gerak Cepat SBB Rescue, Salurkan Bantuan Ratusan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Brebes

DAERAH | Peristiwa | Sosial

BREBES JATENG, Suara Jelata Tim Sepakat Brebes Bermartabat (SBB) Rescue memberikan bantuan nasi bungkus kepada korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa pagi (27/2/2024).

Sebanyak 600 nasi bungkus dibagikan untuk korban terdampak banjir yang berada di wilayah Kecamatan Brebes. Yakni, Kelurahan Limbangan Wetan, Limbangan Kulon, Desa Wangandalem, Desa Pulosari dan Kelurahan Gandasuli.

Ketua SBB Brebes Azmi Majid mengatakan, kegiatan pembagian nasi bungkus ini sebagai bentuk kepedulian sesama atas musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Brebes.

“Insha Alloh giat kemanusiaan ini akan berlanjut besok dengan kebutuhan yang berbeda,” kata Azmi Majid di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Azmi, tujuan dari bakti sosial tersebut yakni. Sebagai upaya turut meringankan beban masyarakat yang terlanda musibah banjir.

“Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan masyarakat yang terkena banjir sabar dan segera bangkit untuk bisa melakukan aktivitas kembali normal,” harapnya.

Adapun, kata Azmi, anggaran dari kegiatan tersebut diperoleh dari donatur Yayasan SBB.

Senada disampaikan Koordinator SBB Rescue, Muh Imam Mushofa. Ia mengatakan, kegiatan ini adalah giat kemanusiaan yang selalu diadakan SBB jika ada bencana.

“SBB Rescue juga masuk dalam tim penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Brebes,” katanya. (Olam).

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.