Gubernur Akmil Apresiasi Dedikasi dan Prestasi Taruna dan Anggotanya

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, memimpin Upacara Bendera Minggu pertama di bulan Maret 2024, di Lapangan Pancasila Akmil, Senin (04/03/2024).

Dalam momen ini, Gubernur akmil menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel organik dan Taruna Akademi Militer. Serta memberikan apresiasi khusus kepada Tim Taruna Kategori Perorangan Terbaik lari dan renang serta Regu Pentathlon Integrasi Taruna terbaik Piala Gubernur AAU. Juga mengapresisi Tim Karate Akmil yang telah meraih prestasi gemilang di tingkat nasional.

Dalam amanatnya, Gubernur Akmil mengungkapkan kebanggaan atas suksesnya acara Reuni Alumni Akabri Darat “Persada 7680” yang telah berlangsung dengan baik, aman, dan lancar. Namun demikian, Mayjen Sidharta menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh untuk memastikan kesuksesan acara serupa di masa depan.

Tidak hanya itu, Gubernur Akmil memberikan piagam penghargaan kepada Tim Taruna Akademi Militer Kategori Perorangan Terbaik Lari 3000 Meter Sermadatar M. David Fatoni dan Renang 200 Kopral Taruna Ricky Yudha Utama. Serta kepada Regu Pentathlon Integrasi Taruna Terbaik Regu E Koptar M. Hadi Ardiansyah (Akmil).

Gubernur Akmil juga memberikan piagam penghargaan kepada Tim Karate Akmil yang telah meraih kejuaraan dalam 5th National Open Karate Championship 2024 Piala Pangdiv 2 Kostrad Malang. Prestasi yang membanggakan ini diraih oleh Praka Irvan Tri (Akmil) medali emas Kumite -60 kg. Kemudian Praka M. Shulton (Akmil) medali emas Kumite -75 kg, Serda Fiqi Azkal (Akmil) medali emas Kumite -75 kg, dan Prada Novriandi (Akmil) medali perak Kumite -84 kg.

Gubernur Akmil berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh organik dan Taruna Akmil untuk meraih prestasi optimal di masa mendatang.

“Para Taruna, kalian akan selalu dihadapkan pada kompetisi yang ketat dalam segala aspek kehidupan. Manfaatkan setiap kesempatan dan waktumu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akademi Militer ini. Untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan,” tegas Mayjen Sidharta memotivasi para Taruna.

Gubernur Akmil juga memberikan peringatan mengenai kondisi cuaca yang berubah-ubah dan cenderung ekstrem akhir-akhir ini.

“Turunnya hujan yang sulit diprediksi menuntut kita untuk merencanakan setiap kegiatan dengan cermat, demi kelancaran dan keamanan semua pihak,” tambah beliau.

Momen penting ini untuk memperkuat semangat kebersamaan dan dedikasi dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari Akademi Militer. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.