Ngaku Ditipu oleh Ketua Parpol, Caleg Gagal Asal Tanjung Ini Ngadu ke Polisi

BREBES JATENG, Suara Jelata Suherman, warga Desa Luwunggege, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes melaporkan ketua partai politik ke Polres Brebes atas dugaan tindakan penipuan.

Diketahui, Suherman merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil 5 yang gagal meraih kursi legislatif pada Pemilu 14 februari kemarin.

Ia mengaku dimintain uang senilai 35 juta oleh ketua partai-nya yakni, Z dengan dalih sebagai syarat untuk meloloskan dirinya menjadi anggota DPRD melalui orang pintar atau paranormal.

“Uang 35 juta itu untuk mahar paranormalnya pak ketua, berawal pada tanggal 24 November ketua menghubugi saya untuk bertemu di sebuah rumah makan. Kebetulan saat itu saya ditemani bendahara PAC Kecamatan Tanjung yang intinya membicarakan terkait pergerakan. Kemudian beliau menjanjikan akan memberikan bantuan uang sebesar 500 juta sampai 1 miliar untuk hari H pemilu,” terang Suherman usai laporan, Senin (18/3/2024).

Selang setelah pertemuan, lanjut Suherman, dia (Z) menghubunginya melalui sms mempertanyakan dirinya sudah mempunyai juru spiritual atau belum.

“Dia bilang punya spiritual dan juga spiritualnya ketua umum. Nah saya kan percaya, setelah itu dia WA tapi maharnya 35 juta cash. Dan dia menjamin saya bakal lolos menjadi anggota DPRD,” bebernya.

Namun, kata dia, setelah proses berkembang dirinya menanyakan janji-janji itu pada Z. Hingga sampai selesai pemilu, uang 500 juta yang dijanjikan tidak ada sama sekali.

“Dan saya pun kalah dalam pemilihan legislatif, sedangkan saya sudah memberikan uang 35 juta pada tanggal 27 November dan ketua sendiri yang menerima uang tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap agar aparat penegak hukum memproses Z sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Padahal sebelum laporan saya sudah ultimatum tanggal 6 kemarin. Tolonglah pak ketua, njenengan kan anggota dewan, seharusnya kan uang segitu tidak ada artinya. Tapi bagi saya sangat berharga. Namun dia sama sekali tidak membalas,” katanya.

Sementara itu, Z saat dihubungi melalui telepon mengatakan. Bahwa sebagai ketua partai ia ingin memberikan yang terbaik kepada teman-teman caleg.

“Kalau saya ada modal saya ingin ngasih setiap caleg 500 juta sampai 2 miliar. Dan saya tidak meminta apapun, misalkan sama mas Herman,” kata Z.

Kemudian terkait spiritual, lanjut dia, hal itu memang dirinya menanyakan. Ia pun menyampaikan bahwa dirinya mempunyai juru spiritual.

“Nah saya kan gak ngajak, dia ikut sendiri. Terkait uang 35 juta itu saya tidak menerima uangnya. Mas Herman langsung dengan spiritualnya. Untuk itu spiritualnya bertanggung jawab,” ujarnya.

“Dan mohon maaf, ada salah satu syarat yang menurut spiritualnya yang mas Herman tidak penuhi,” imbuhnya. (Olam).

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.