Wakili Pj Bupati, Asisten 1 Hadiri Pengajian dan Buka Puasa UMSi

Sinjai, Suara Jelata – Keluarga besar Universitas Muhammad Sinjai (UMSi) mengadakan pengajian yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama di gedung Pasca Sarjana UMSi/UGH Jalan Andi Massalinri, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (1/4/2024).

Pengajian dan buka puasa bersama dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf.

Hadir pula Prof Dr H. Ambo Asse Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel sekaligus pemateri pengajian, Rektor UMSi Prof Dr Umar Congge, para civitas mantan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, serta tokoh masyarakat, agama hingga ortom Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, A. Irwansyahrani mengaku bangga bisa hadir ditengah keluarga besar Muhammadiyah Sinjai. Dia yakin kegiatan ini menjadi salah satu wadah silaturahmi yang tepat.

Mantan Kadis Perhubungan Sinjai, ini juga menyampaikan pesan Pj Bupati yang tidak sempat hadir karena sedang berada di luar Daerah bahwa Pemkab Sinjai sangat berterimakasih dengan hadirnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sinjai.

Ungkapan terima kasih itu bukan tanpa alasan, sebab UMSi termasuk Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) yang berada dibawah naungan Muhammadiyah mampu eksis dan membantu Pemkab Sinjai mewujudkan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pesan pak Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada civitas Perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai yang telah membawa Kabupaten Sinjai maju. Apalagi berkontribusi langsung dalam peningkatan SDM,” ungkapnya mengutip pesan Pj Bupati Sinjai.

Menurutnya kehadiran perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai cukup membantu masyarakat. Orang tua yang dulunya mau tidak mau menyekolahkan anaknya ke Makassar, kini sudah tidak repot lagi.

Di tambah pertimbangan mahalnya biaya kuliah dan jarak yang jauh ke Makassar kadang orang tua tidak mampu melanjutkan cita-cita anak mereka. Kini, fasilitas pendidikan tingkat lanjut sudah ada dan berkembang pesat di Bumi Panrita Kitta’ julukan Kabupaten Sinjai.

“Sekarang orang tua kita kembali mau menyekolahkan anaknya bahkan banyak dari Daerah tetangga bergabung dengan perguruan tinggi Muhammadiyah. Ini membuktikan bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sinjai terus maju dan berkembang,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.