Taruna Akmil Dapat Cuti Idul Fitri, Ini Pesan Gubernur Akademi Militer

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. memberi pesan-pesan kepada Taruna yang mendapatkan cuti Idul Fitri, di Lapangan Mentar Akmil Magelang, Kamis (04/04/2024). (foto: Penhumas Akmil/Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Taruna Akademi Militer tingkat I, II, III, dan IV TP 2023/2024 mendapatkan cuti Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. Mereka diberangkatkan oleh Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dari Lapangan Mentar Akmil Magelang, Kamis (04/04/2024).

Dalam amanatnya, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menyampaikan arahan penting terkait pemberian cuti Idul Fitri ini. Beliau menegaskan bahwa cuti tersebut adalah bagian dari tugas dinas. Diberikan agar para Taruna dapat bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah/2024 Masehi bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

“Cuti merupakan aspek penting dalam menjaga kesejahteraan moril para Taruna. Sehingga pada saat kembali menghadapi tugas-tugas belajar dan berlatih selanjutnya dengan semangat,” kata Mayjen TNI R. Sidharta.

Gubernur juga menegaskan bahwa cuti juga merupakan perintah dinas yang menguji kemampuan para Taruna dalam mengendalikan diri. Serta mematuhi norma dan aturan yang telah ditetapkan dalam kehidupan keprajuritan, terutama dalam pelaksanaan cuti.

Cuti Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M ini berlangsung mulai tanggal 4 April 2024 hingga 16 April 2024. Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha berharap agar waktu tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan tetap mengacu pada Peraturan Duduk Taruna (Perduptar) dan Peraturan Kehidupan Taruna (Perkhustar) di mana pun para Taruna berada.

Taruna Akademi Militer tingkat I, II, III, dan IV TP 2023/2024 mendapatkan cuti Hari Raya Idul Fitri tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. (foto: Penhumas Akmil/Narwan)

“Kepada para Taruna, saya ingatkan agar menghindari acara yang bersifat eksklusif atau pertemuan khusus korps daerah yang berpotensi mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan sosial. Saya minta untuk bersikap sederhana di tengah masyarakat, menjaga citra Akademi Militer sebagai lembaga pembentukan calon-calon perwira terbaik,” pesan tegas Gubernur Akmil.

Acara pemberangkatan cuti Idul Fitri tahun ini dihadiri oleh para pejabat penting Akmil serta diikuti dengan doa bersama untuk keselamatan para Taruna dalam perjalanan pulang ke kampung halaman masing-masing. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.