Ratusan Personel Gabungan TNI/Polri di Sinjai Disiapkan Jaga Kunjungan Jokowi

News

Sinjai, Suara Jelata–-Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sinjai, personel Polres Sinjai bersama unsur TNI dan instansi Pemerintah Daerah menggelar apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan VVIP.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah bersama Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi yang diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Republik Indonesia dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Sinjai pada sore hari ini dengan agenda kegiatan tertentu.

Oleh karena itu, apel ini digelar untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang kunjungan Presiden RI di Sinjai dengan melibatkan ratusan personel gabungan.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa langkah ini penting untuk memastikan kesiapan, keamanan, keselamatan, serta dilakukan langkah-langkah antisipatif terhadap berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di wilayah Kabupaten Sinjai.

Apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan kunjungan Presiden ini dilakukan untuk mengecek kesiapan tugas dan tanggung jawab dengan harapan seluruh agenda kegiatan Presiden RI selama kunjungan di Kabupaten Sinjai dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.

“Pengamanan kunjungan Presiden RI melibatkan ratusan personel gabungan. Oleh karena itu, Kapolres Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai berharap agar melaksanakan pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan koordinasi di lapangan serta bertindak sesuai SOP,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.