PPDI Tiba-tiba Kunjungi Mita di Bone

  • Whatsapp
Ketua PPDI Bone bersama rombongan Kunjungi Mita dikediamannya

BONE, Suara Jelata— Senyum bahagia terpancar meyelimuti wajah Mita (13), penyandang Disabilitas Cerebral Palsy (gangguan pada gerak tubuh yang ada hubungannya dengan kerusakan otak yang menetap, akibatnya otak tidak berkembang).

Pasalnya, ia pun dikunjungan langsunh oleh ketua PPDI Bone bersama rombongan di kediamannya. Sabtu, (05/01/2019).

Berita Lainnya

Mita (13) tinggal di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, Andi Takdir, bersama rombongan tiba di kediaman Mita sekira pukul 17:00 Wita dengan menenteng sembako.

Saat mereka tiba, langsung bercengkrama, bercanda gurau dengan Mita.

Andi Takdir mengungkapkan, Mita kena disabilitas fisik Cerebral Palsy.

“Saya berharap ke depannya supaya ada penanganan khusus sejak dini untuk teman-teman Cerebral Palsy, karena di Kabupaten Bone penyandan Cerebral Palsy lumayan besar. Setelah kita datang semoga ada tindak lanjut, dan kalau dari pemerintah perhatiaannya sudah cukup lumayan, kerena sudah masuk penerima PKH” katanya.

Sementara, Rijal, kakak Mita mengatakan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah ada dan kami sudah keliling bawa ia berobat, namun sama sekali belum ada perubahan, Mita begini sejak umur 3 bulan.

“Alhamdulillah kalau untuk makan agak lancar kadang juga dibantu, diajak bicara dia bisa paham seperti kita tanyakan namanya ia menjawab,” tutur Rijal menuturkan kondisi adiknya.

Diketahui Mita tiga bersaudara Aco dan Rijal, sementara ayahnya hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

IRFAN/BURHAN SJ

loading...
  • Whatsapp