Pps-Unibos Makassar Buka Prodi S3 PWK, Siap Terima 15 Calon Doktor

  • Whatsapp
Direktur PPs-Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. Batara Surya

MAKASSAR, Suara Jelata— Direktur PPs-Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. Batara Surya mengatakan, setelah diberi amanah dan kepercayaan dari pemerintah lewat Kemenristekdikti mengelola Prodi S3 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) atau Planologi.

Maka mulai tahun ajaran pertama 2019 Universitas Bosowa (Unibos) Makassar akan menerima mahasiswa baru 15 calon doktor. Selasa, (08/01/2019).

Berita Lainnya

Ia juga menjelaskan, kuliah perdana akan dilaksanakan pada April 2019 dan saat ini sudah ada 4 orang yang mendaftar untuk mahasiswa angkatan pertama.

“Prodi ini satu-satunya di Kawasan Timur Indonesia, sehingga peminat datang dari seluruh tanah air,” Ungkap alumni pertama S1 Tehnik Planologi Universitas 45 ini.

Beberapa kampus telah berminat melakukan kerjasama, termasuk diantaranya Universitas Tarumanegara di Jakarta.

“Kerjasama itu terkait pengiriman dosen PWK dan alumni S2 PWK melanjutkan studi S3 PWK di kampus,” Katanya.

Guru Besar pertama Analisa Lolasi dan Pola Keruangan di KTI ini menambahkan, sumber daya dosen yang akan mengajar dan melakukan transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan sebanyak 6 orang dengan gelar Gur Besar.

“Selain itu, ada juga beberapa doktor yang ahli pada bidang PWK,” Jelas doktor sosiologi perkotaan PPs-UNM ini.

Diketahui, Unibos Makassar mengelola S1 Tehnik Planologi sejak 1986 dan merupakan prodi satu-satunya di masa itu di KTI. Kemudian membuka S2 PWK sejak 2006 dengan nilai B akreditasi dari BAN-PT.

Dikatakan, beberapa alumni dari S2 PWK sejak dari dulu mendesak almamaternya membuka prodi S3 PWK.

“Tuntutan dan desakan alumni dan stakeholder lainnya, alhamdulilah terpenuhi dengan keluarnya SK pembukaan S3 PWK dan mulai terima Januari hingga awal April 2019,” Kuncinya.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp