Figur Saenal Zulkarnaen, Aktivis Berani Sinjai Yang Maju Caleg

Saenal Zulkarnain
  • Whatsapp
Saenal Zulkarnain, 

SINJAI, Suara Jelata— Pertarungan Pemilu 2019 untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Sinjai diramaikan banyak tokoh muda, salah satunya Ketua Abdi Merah Putih (AMP) Kabupaten Sinjai, Saenal Zulkarnain. Sabtu, (12/01/2019).

Tokoh muda Saenal Zulkarnain memiliki rekam jejak yang tak diragukan lagi, mantan aktivis kelompok cipayung plus ini dikenal memiliki kepribadian nasionalis dan religius yang senantiasa mengedepankan nilai dan semangat kebangsaan dalam setiap pergaulan.

Baca Juga

Selain itu, beliau juga punya potensi besar sehingga menjadi modal untuk membangun Kabupaten Sinjai.

Pria kelahiran Sinjai, 15 Juli 1990 ini memulai pendidikannya di SD Negeri 138 Batu Selatan, kemudian di SLTP Negeri 1 Sinjai Borong, lalu SMA Negeri 1 Sinjai Borong, kemudian melanjutkan ke FKIP Unismuh Makassar dan terakhir di Pascasarjana STIE Amkop Makassar

Pengalaman organisasi, pernah menjadi aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), KSR – PMI Unismuh Makassar, Hippmas Sinjai, Ketua Abdi Merah Putih (AMP) Sinjai, DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan dan Direktur Epicentrum Institute.

Saenal Zulkarnain memilih bertarung di daerah pemilihan (Dapil 3) untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Sinjai melalui Partai Demokrat nomor urut 7 yang meliputi Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Selatan.

Tokoh muda ini berharap, bisa mewakili masyarakat Sinjai menjadi jembatan aspirasi dalam pemilu 2019 tanggal 17 April mendatang.

Aisyah

Advertisements
  • Whatsapp

Berita Lainnya