Pemdes Mamampang Gowa Adakan Pelatihan Kewirausahaan Terkait Peternakan

Proses pelatihan kewirausahaan
  • Whatsapp
Proses pelatihan kewirausahaan

GOWA, Suara Jelata— Pemerintah Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna.

Kegiatan Kewirausahaan tersebut berupa Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Organik, Pembuatan Jamu Ternak Fermentasi serta Pembuatan Pupuk Cair Organik.

Baca Juga

Pelatihan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Mamampang ini, bertujuan untuk mengajarkan tata cara pembuatan pakan ternak organik, jamu ternak dan teh kompos kepada masyarakat agar dapat memproduksi sendiri.

Dengan menghadirkan Pembicara lulusan Teknik Kimia PNUP Makassar yang dianggap berkompoten, yakni Nur Haji.

Kepala Desa Mamampang, Abd. Asis Daud mengharapkan ada output yang berkelanjutan tentang cara beternak yang baik setelah kegiatan ini. Minggu, (13/01/2019).

Asis juga mengharapkan, para peserta yang hadir agar mampu lebih mandiri dalam pengelolaan pakan fermentasi ini.

“Dengan melihat kondisi geografis Desa Mamampang yang bahan-bahannya mudah didapatkan mulai dari kunyit, jahe, serta temulawak yang mudah tumbuh di sekitar rumah, maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk membuatnya sendiri,” Jelasnya.

Kemudian diharapkan kedepannya, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Mamampang dapat memproduksi lebih banyak untuk dipasarkan.

Adapun peserta yang hadir, yaitu para peternak, pengurus Bumdes, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda yang ada di Desa Mamampang.

Wawan/Aisyah

Advertisements
  • Whatsapp

Berita Lainnya