Wow, Language Expo 2019 IAIM Sinjai Berhadiah SPP Gratis

  • Whatsapp
Pembukaan Language Expo 2019

SINJAI, Suara Jelata— Lembaga Bahasa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Language Expo 2019 sebagai ajang mengasah kemampuan peserta Lembaga Bahasa.

Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Kampus Auditorium H. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dan dibuka secara resmi oleh pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. Jumat, (18/1/2019)

Bacaan Lainnya

Ketua panitia pelaksana, Rahmatullah, dalam laporannya menjalaskan Language Expo 2019 merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus evaluasi kepada seluruh peserta LB, dan dalam kegiatan ini, banyak lomba yang akan digelar.

Sementara ketua lembaga bahasa IAIM Sinjai, Takdir menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan bahasa di Kabupaten Sinjai.

“Language Expo merupakan langkah awal untuk mengembangkan bahasa yang ada didaerah, dan Alhamdulillah lembaga bahasa telah bekerja sama dengan salah satu desa yakni, Desa Lamatti Riattang yang ada di Kecamatan Bulupoddo,” jelasnya. Jumat, (18/1/2019).

Adapun lomba yang akan digelar, yakni lomba pidato bahasa inggris dan bahasa arab, lomba rangking 1 bahasa inggris dan bahasa arab, lomba kreasi mading Himaprodi se-IAIM Sinjai.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 18-20 Januari 2019 kemudian dirangkaikan dengan jalan santai yang berhadiah SPP Gratis bagi mahasiswa yang beruntung dan doorprize menarik lainnya.

Sementara Wakil Rektor II, Ismail Hasan berharap, mahasiswanya bisa bersaing dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Semua mahasiswa sudah sangat penting untuk menguasai bahasa inggris dan bahasa arab, bukan lagi mahasiswa tertentu yang harus menguasai bahasa tersebut, karena ini akan bermanfaat buat mahasiswa kedepannya,” Kata Ismail dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan “Berkompetensilah dengan sehat di Language Expo 2019 ini.” Kuncinya.

Informasi yang dihimpun, lembaga Bahasa IAIM Sinjai juga akan melaksanakan Tes Toefl akbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Fatahillah/Aisyah

loading...
  • Whatsapp