Hutan Pinus Lembanna Gowa, Tempat Favorit Pemuda Untuk Camping

  • Whatsapp
Suasana Hutan Pinus Lembanna Gowa

GOWA, Suara Jelata— Menikmati akhir pekan dengan berlibur ke obyek wisata merupakan impian bagi setiap orang yang ingin melepaskan penat akibat menumpuknya pekerjaan.

Dan salah satu tempat yang sering di kunjungi oleh wisatawan adalah obyek wisata Hutan Pinus Lembanna, yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Pantauan media Suarajelata.com, Minggu, (20/01/2019), pengunjung yang mendatangi objek Hutan Pinus Lembanna yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng ini di dominasi oleh pemuda dan pemudi.

Meskipun hujan belakangan ini mengguyur kecamatan Tinggimoncong dan sekitarnya, namun tidak menyurutkan semangat ratusan pegunjung untuk melakukan camping dan menikmati suasana sejuk serta rindangnya hutan pinus.

Seperti salah satu pengunjung asal Bulukummba yakni Umar, ia mengaku sengaja datang ke Lembanna untuk melakukan camping sambil menikmati udara yang sangat sejuk dan indahnya pohon pinus.

Ia juga mengaku telah beberapa kali datang ke tempat ini, dan mengungkap bahwa objek wisata Hutan Pinus Lembanna sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan bersantai di tempat ini.

“Jarak yang tidak terlalu jauh dari pemukiman warga, kemudian suasana yang dingin menjadi daya tarik tersendiri tempat ini, bagus juga untuk spot berfoto itumi yang buatkan suka datang di tempat ini”, Ungkapnya.

Hal senada juga di ungkap Ardi, salah satu mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang memilih tempat ini karena menurutnya, Hutan Pinus Lembanna adalah tempat yang paling cocok untuk menikmati hawa sejuk hutan pinus.

“Saya biasanya datang ke kesini ketika libur kuliah atau masa libur tiba. Saya memilih Hutan Pinus Lembanna karena saya menyukai hawa sejuk di kaki gunung Bawakaraeng ini,” Kuncinya.

Wawan/Aisyah

loading...
  • Whatsapp