Wapres RI Hadiri Penutupan Milad DDI Mangkoso di Barru

  • Whatsapp
Jusuf Kalla

BARRU, Suara Jelata— Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. Jusuf Kalla menghadiri di acara Milad ke-80 Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, sekaligus meresmikan Kampus III Putri Bulu Lampang Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso, Sulawesi Selatan. Minggu, (20/01/2019).

Peresmian tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Bupati Barru Suardi Saleh di lingkungan Wiringtasi, Kelurahan Mangkoso, kecamatan Soppeng Riaja kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI, Drs. Jusuf Kalla mengatakan, Pondok Pesantren ini telah memberikan pendidikan keagamaan lebih besar kepada masyarakat.

“Delapan puluh tahun telah berkembang begitu baik dan mempunyai kepedulian yang besar untuk kemajuan bangsa, kemajuan ekonomi di bangsa ini harus seimbang dengan kemajuan kepadatan penduduk sehingga dapat tercipta rasa tentram dan nyaman,” Tuturnya.

Orang nomor dua di Indonesia ini menyebut bahwa, Ponpes DDI Mangkoso mengajarkan agama yang bermutu yang selalu menyeimbangkan perkembangan dunia.

“Sehingga maju sampai dengan sekarang dan diharapkan bagi Santri dan Santriawati tidak ketinggalan kecanggihan tekhonoligi dari segala segi,” Katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada PU yang sudah membantu dalam membangun Rusun Putri ini.

“Kedepan ketiga Kampus DDI Mangkoso akan di perhatikan sehingga tempatnya layak dan nyaman sebagai tempat menimbah ilmu keagamaan. Serta untuk memajukan ilmu agama dan menciptakan akhlak yang baik bagi penerus bangsa Indonesia,” Ungkapnya.

Sementara dalam sambutan Gubernur Prov. Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengatakan, acara ini adalah merupakan bukti rasa syukur kita untuk mengenang jasa KH. Abdurrahman Ambo Dalle yang telah mendirikan Ponpes DDI Mangkoso.

Diusia 80 Ponpes ini telah banyak menciptakan generasi bangsa dan sumber daya manusia (SDM) tinggi untuk memajukan bangsa ini kedepan.

“Memberi SDM mental spiritual dengan baik kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Sementara, Pimpinan DDI Mangkoso, Prof. AGH Faried Wadjedy mengatakan, pembangunan rumah susun untuk asrama putri itu merupakan hasil inisiasi Wapres.

“Sehingga sangat tepat diresmikan JK bertepatan dengan penutupan Milad DDI Mangkoso,” Kuncinya.

Turut hadir, Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono,Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh.

Juga Kapolres Barru AKBP Burhaman, Pimpinan Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung, Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso. Prof. H. M. Faried Wajedy, serta sejumlah lainnya.

Irfan/Aisyah

loading...
  • Whatsapp