Gerak Cepat, Puskesmas Bulupoddo Rawat Warganya Yang Lumpuh

Indo Cai saat diperiksa petugas kesehatan

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, melalui petugas Puskesmas Bulupoddo, dengan sigap melakukan tindakan pemerikasaan terhadap seorang perempuan lanjut usia (Lansia) bernama Indo Cai (95) di Salohe, Desa Tompobbulu, Kecamatan Buluppoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (03/02/2019).

Indo Cai yang menderita lumpuh sekira 3 tahun ini tinggal dan dirawat oleh anaknya Cake, di rumah milik mereka yang terbilang sederhana tanpa aliran listrik.

Kepala Puskesmas Bulupoddo, dr. Agus mengatakan jika pihaknya telah memberikan tindakan pemeriksaan terhadap Indo Cai, dimana memang kondisinya yang lumpuh sehingga tidak memungkinkan beliau untuk datang ke Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Baca Juga:  Kongres Ke-V IMAI Kendari Dirangkaikan Dengan Berbagi Kegiatan

“Dengan adanya program Home Care Home Visit oleh pemerintah Sinjai, In shaa Allah kita akan tetap berupaya memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, dan petugas kami hari ini juga langsung mendatangi Indo Cai, sekaligus memberikan obat,” Ungkapnya.

Meski sebelumnya, diakui kepala Puskesmas bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan pendataan sekaligus memeriksa kondisi kesehatan Indo Cai, namun hal Itu memang belum optimal, karena belum lagi masyarakat lain juga membutuhkan pelayanan.

Baca Juga:  Pesan Ketua KPU Gowa Saat Hadiri Rapat Koordinasi Pemilu 2019 di Polres

Diberitakan sebelumnya kalau mereka (Indo Cai dan Cake- Read) pernah mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai dari pemerintah.

Namun ternyata bantuan sembako dari pemerintah tidak berjalan seimbang dengan keinginannya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Perlu diketahui untuk menjangkau kediaman mereka harus melewati jalan tanah yang terjal sekira 1 kilometer dari jalan poros Balan Rabba, Bulupoddo.

Aisyah