Jelang Seminar Nasional, EKOS IAIM Sinjai Audience Dengan Bupati

Panitia seminar nasional Himaprodi Ekos bersama Bupati Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka mensukseskan kegiatan seminar Nasional UMKM 4.0 yang dilaksanakan oleh Himaprodi Ekonomi Syariah pada Sabtu, 16 Februari 2019 di Auditorium H.M. Amir Said di kampus Institu Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Ketua Panitia pelaksana, Jusman, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Muhammad Ikbal, bersama pihak perwakilan Erlangga dan Masindo Group, Ngatirin Hamdani, melakukan audience bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di rumah jabatan Bupati. Selasa, (12/2/2019).

Jusman sebagai ketua panitia sangat berterima kasih atas perhatian yang sangat besar yang diberikan oleh Bupati Sinjai, walaupun disibukkan dengan jawdal yang padat.

Baca Juga:  Peminat Seminar Nasional HPBI Sulsel Membludak

“Disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan kami sebagai perwakilan mahasiswa ekonomi demi mewujudkan jiwa wirausaha di Kabupaten Sinjai,” Katanya.

Ia juga menambahkan, dari pertemuan ini diharapkan ada dukungan yang besar dari pemerintah dalam hal pengembangan kewirausahaan di Sinjai yang dapat menciptakan wirausahawan mandiri, kreatif, inovatif dan kompetitif di era revolusi industri 4.0 sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia.

Adanya keterlibatan dari UMKM yang berada di Sinjai untuk bisa berpartisipasi aktif dalam seminar, karena pemateri yang dihadirkan Wulan Ayodya merupakan orang yang dikenal sebagai tokoh pendiri UMKM di Indonesia dan pengasuh rubrik karir dan UKM di tabloid indonesia.

Baca Juga:  Gandeng KPU, KOHATI Cabang Sinjai Sosialisasi Pemilih Pemula

“Oleh karena itu, seminar ini merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa dan pelaku UKM di Sinjai untuk melakukan sharing dan mendapatkan pengalaman demi memajukan kegiatan usaha,” Jelas jusman.

Bupati Sinjai menyatakan dukungan yang sangat besar kepada panitia demi terlaksananya kegiatan seminar ini, Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Himaprodi Ekonomi Syariah IAIM Sinjai.

“Kegiatan ini sangat menunjang program Pemerintah Daerah kedepannya dalam pembentukan lapangan kerja sesuai dengan program kerja yang dicanangkan oleh Bupati,” Kunci Andi Seto.

Fatahillah/Aisyah