Saksi Partai Nasdem 849 TPS di Sinjai Rampung

DPD Partai NasDem Sinjai telah memenuhi kouta untuk saksi pemilu 2019 di 849 TPS yang ada di empat Dapil di Kabupaten Sinjai.

SINJAI, Suara Jelata—Sekretaris DPD NasDem Sinjai, A. Kamal Yahya mengatakan, DPD NasDem Sinjai saat ini telah melengkapi data untuk kuota saksi di 849 TPS.

Dengan terpenuhinya saksi ini tentunya menjadi ujung tombak partai dalam menjaga dan mengamankan suara partai di tingkat TPS nantinya.

Komisi Saksi NasDem (KSN) telah memberikan pelatihan dan terstruktur rapi, mulai dari Korsaksi, KSN Kecamatan, KSN Kabupaten, KSN Wilayah dan juga KSN Pusat.

“Data saksi per TPS 5 orang, 1 sebagai saksi utama dalam TPS dan 4 saksi pemantau di luar TPS. Cara ini kami lakukan agar sama-sama pelaksana pemilu, KPU dan Bawaslu kita menciptkan Pemilu 2019 sebagai ajang pesta demokrasi dan hajatan masyarakat 5 tahunan yang berintegritas, aman dan damai,” Katanya.

Baca Juga:  Kembangkan Bakat di Desa Biroro, KKNP IAIM Sinjai Gelar Festival Warga

Selain melengkapi kuota saksi per TPS, kata dia, juga menempatkan untuk saksi dalam dan saksi luar atau pemantau.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target menang, sehingga perlu dilakukan pengawalan ketat oleh kader militan untuk hasil suara di TPS nanti. Baik itu suara partai maupun suara capres cawapres.

Baca Juga:  FOTO: Antusias Penonton Saksikan BRI Red Gank Sinjai Cup 2019

” Kami pengurus partai berterimakasih kepada pemerintah melalui Bawaslu yang telah membuat program pelatihan kepada saksi partai, sehingga bekal saksi dalam TPS bisa lebih baik. Kami partai NasDem siap dan bertekad menyukseskan tahapan pemilu dan berkontribusi akan tercapainya cita-cita demokrasi yang berkeadilan dan bermartabat,” Kuncinya.

Editor: Aisyah