Harapan Pemekaran Luwu Tengah Ke Presiden, Berikut Penyampaian Bupati

News
K
Bupati Luwu, Basmin Mattayang secara khusus menitipkan harapan pemekaran daerah Walenrang dan Lamasi (Walmas) menjadi daerah otonom baru (DOB) kepada Menteri Pertanian RI, A Amran Sulaiman.

LUWU, Suara Jelata— Bupati Luwu, Basmin Mattayang secara khusus menitipkan harapan pemekaran daerah Walenrang dan Lamasi (Walmas) menjadi daerah otonom baru (DOB) kepada Menteri Pertanian RI, A Amran Sulaiman.

Hal itu diungkapkan Basmin dalam sambutannya di hadapan Amran Sulaiman, sejumlah kepala daerah se-Tana Luwu serta 12 Ribu Masyarakat Luwu Raya saat menerima kunjungan sang menteri di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Senin 11 Maret 2019.

“Secara geografis, Luwu memiliki keunikan tersendiri karena enam kecamatan di daerah Walmas dipisahkan oleh Kota Palopo dengan jarak sekitar 80 kilometer dari Belopa yang merupakan ibu kota Kabupaten Luwu,” kata Basmin.

Kondisi ini membuat pelayanan publik berjalan tidak maksimal karena jauhnya daerah Walmas dari pusat pemerintahan dan pelayanan publik.

“Olehnya itu, melalui Bapak Menteri kami memohon agar daerah Walmas mendapat perhatian khusus untuk dimekarkan menjadi dearah otonom. Semoga aspirasi kami ini dapat disampaikan kepada Bapak Presiden,” kata Basmin.

Basmin menuturkan, tahun 2006, saat dirinya menjabat Bupati Luwu di periode pertamanya, aspirasi ini telah disetuji DPRD Provinsi Sulsel dan DPR RI. Namun hingga kini, perjuangan tersebut belum juga terwujud, dirinya berharap di periode keduanya ini , pemekaran walmas bisa tercapai

Kurang lebih empat jam, Menteri Pertanian Amran Sulaiman melaksanakan aktivitasnya di Kabupaten Luwu dalam kunjungannya kali ini.

EKI/REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.