Sering Macet, Parkiran di Depan RSUD Sinjai Dikeluhkan

News
Jl. Jenderal Sudirman, depan RSUD Sinjai.
Jl. Jenderal Sudirman, depan RSUD Sinjai.

SINJAI, Suara Jelata— Banyaknya pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Sinjai memicu reaksi para pengendara yang melintas di depan fasilitas kesehatan tersebut tepatnya di jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin,(11/03/2019).

Pasalnya, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut memarkirkan di bahu jalan sehingga tak jarang pada saat jam besuk tiba hampir separuh badan jalan dipenuhi oleh motor.

Menurut Iwan, salah seorang pengendara mobil yang merasa khawatir setiap kali melintas di area tersebut.

“Jalan sudah sempit jangan pergi parkir di situ, belum lagi kendaraan yang mau putar arah jangan sampai kita celaka gara gara itu, jangan sampai menyerempet motor atau pengunjung yang ada di sekitar jalan,” tuturnya.

Harapnya, ada kesadaran pengunjung untuk menyimpan kendaraan, khususnya motor di tempat yang telah disediakan.

“Kan ada parkiran di dalam, harusnya disimpan di situ kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi lewat via telepon, Direktur RSUD Sinjai, Amaluddin mengatakan bahwa parkiran yang ada, baik yang di dalam maupun di luar telah diambil alih oleh Dinas Perhubungan.

Namun pihaknya mengatakan, jika akan berupaya membantu terkait keluhan pengguna jalan.

“Itu kewenangan Dinas Perhubungan baik yang di dalam maupun di bahu jalan, tapi tetap kita akan bantu karena itu pengunjung kami,” ujarnya, Senin (11/3/19).

Dokter dan petugas kesehatan juga merasa terganggu dengan banyaknya motor yang parkir sembarangan.

“Kami juga terkadang dongkol kalau mau masuk atau keluar dari palang pintu terus terhalang oleh motor yang parkir,” tutupnya.

AZWAR/REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.