Unhas Sosialisasi S3 di Kantor Bupati Sinjai

News
Unhas Makassar saat sosialisasi
Unhas Makassar saat sosialisasi

SINJAI, Suara Jelata— Universitas Hasanuddin (Unhas)  Makassar menggelar sosialisasi program studi (Prodi) S2 Ilmu dan Teknologi peternakan) dan program studi S3 Ilmu peternakan Fakultas Peternakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (11/3/19).

Rombongan dari Unhas ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Peternakan Dr. Sitti Nurani Sirajuddin dan sosialisasi ini diikuti oleh para Kepala OPD, Kabag dan sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP)  Muhammadiyah Sinjai.
Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang membuka sosialisasi ini menyambut baik adanya sosialisasi, sebab sejalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)  di berbagai sektor.
“Kegiatan ini sangat positif untuk memberi peluang bagi warga Sinjai, khususnya aparat Pemkab untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3 untuk pengembangan pengetahuan dan skill mereka” jelasnya.
Menurutnya, Pemkab Sinjai selalu mendukung setiap aparatnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam rangka menciptakan manusia yang unggul dan berdaya saing.
Selain itu Sekda juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ini,  Pemkab memberi kesempatan kepada siswa/mahasiswa yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan yang biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah.
“Di dalam APBD telah dicantumkan bagi mereka siapapun yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikannya dibiayai oleh pemerintah,” ungkapnya.
Adapun selaku narasumber dalam sosialisasi ini yakni Ketua Prodi S2 Ilmu dan Teknologi Peternakan, Prof Ambo Ako dan Dosen Fakultas Peternakan Dr. Hikmah M. Ali.
Redaksi

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.