ACT-MRI Sinjai Bantu Air Bersih Korban Banjir di Jeneponto

ACT-MRI bantu korban

JENEPONTO, Suara Jelata — Sebagai wujud implementasi terhadap aksi penggalangan dana yang telah dilakukan beberapa waktu lalu Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Sinjai melakukan pendistribusian air di kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa, (12/3/2019).

Andi fajar Aswan, bupati ACT-MRI kabupaten Sinjai mengungkapkan alasannya memilih kabupaten Jeneponto sebagai wilayah distribusi karena minimnya pasokan air bersih bagi korban banjir.

“Meski bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten Jeneponto sebulan lalu telah selesai, namun kami dari ACT-MRi tetap bersama di wilayah tersebut, hal ini mengingat bahwa kondisi pasca banjir biasanya masyarakat sangat membutuhkan air hingga tahap pemulihan,” tuturnya.

Kata Fajar, donasi yang disalurkan salah satunya berasal dari Super Moto Indonesia kabupaten Sinjai dan beberapa donatur lainnya.

ACT-MRI selalu membuka donasi kemanusian untuk korban bencana di Sulawesi Selatan, maka masyarakat yang ingin berdonasi bisa menghubungi nomor teleponnya, 085242457647.

Sementara itu, Deng Rani salah satu penerima bantuan air mengucapkan terima kasih atas bantuan ACT-MRI.

“Terima kasih atas bantuan air bersih ini, jujur warga disini masih sangat membutuhkannya, meski hanya beberapa mobil namun bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut digelar sejak tanggal, 07 sampai 10 Maret 2019 di wilayah bekas banjir, kabupaten Jeneponto.

Redaksi