Kuliah Umum Bersama Dr. Salim Mustafa, Ph.D dari BATAN

(Dr. Salim Mustafa, Ph.D perkenalkan alat Spektroskopi Raman untuk bahan penelitian dalam bidang sains di Gedung Rektorat. Rabu, (13/03/2019).

GOWA, Suara Jelata— Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, menyelenggarakan kuliah umum yang bertajuk Karakteristik dengan Spektroskopi Raman dalam Kaitan Litbang dan Bahan. (Introduction of Raman Spectroscopy for Material Research). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat senat, Gedung Rektorat lantai IV UIN Alauddin Makassar. Rabu, (13/03/2019).

Kuliah umum ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. H. Arifuddin, M.Ag., serta menghadirkan narasumber ahli dari National Nuclear Energy Agency  of Indonesia (BATAN) yakni Dr. Salim Mustofa, Ph.D dengan moderator Iswadi, S.Pd, M.Si selaku Dosen Fisika Fakultas Sains dan Teknologi.

Baca Juga:  Usai Hadiri Pembukaan DAM IMM, Wabup Sinjai 'Ngopi' di Kantin IAIM

Dr. Salim Mustofa, Ph.D, menyampaikan banyak hal terkait Karakteristik dengan Spektroskopi Raman dalam Kaitan Litbang dan Bahan, seperti tenaga nuklir, spektroskopi raman, hingga prinsip kerja dan aplikasi raman itu sendiri. Mengingat raman memiliki banyak fungsi, diantarnaya dapat mendeteksi zat baru dan mendeteksi peledak menggunakan sinar laser.

Baca Juga:  Rekrut Pegawai Non PNS, Bawaslu Luwu Akan Dilapor ke DKPP

Selain itu, kuliah umum yang diikuti dari berbagai jurusan di Fakultas Sains dan Teknologi ini banyak memberi manfaat yang sangat bagus kepada mahasiswa.

Asma Ayu Ashar mengatakan bahwa materi yang disampaikan sangat bagus dan ilmunya mencakup internasional serta informasi beasiswa ke luar negeri.

“Materinya itu sangat bagus dan ilmunya mencakup internasional, terus dapat ki info tentang beasiswa di luar negeri,” ujar mahasiswa jurusan Kimia tersebut.

Mg. Nur Wasilah/Wawan