KPU Luwu Uji Coba Perangkat Penghitungan Suara Untuk Pemilu 2019

Satu Bulan sebelum hari Pemungutan Suara Pemilu, KPU Luwu lakukan Uji Coba Perangkat Sistem Informasi Penghitungan (Situng), di Media Center KPU Luwu, Jalan Pemilu, Kelurahan Senga, Belopa, Luwu. Sabtu, (16/03/2019).

Luwu, Suara Jelata—Uji Coba ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan penggunaan perangkat situng yang nantinya akan dipakai mulai setelah pemungutan suara dilakukan 17 April mendatang.

Hal tersebut di Ungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Abdullah Sappe, di sela-sela kegiatannya.

“Kami bersama Staff bagian teknis KPU Luwu lakukan Uji Coba hari ini, karena perangkat ini akan dipakai untuk menghitung secara real hasil C1 dari semua TPS yang ada di Kabupaten Luwu, dimulai dihari yang sama setelah Pemungutan Suara,  perangkatnya akan dioperasikan langsung oleh Staff Teknis KPU Luwu” Jelas, Abdullah Sappe.

Baca Juga:  Marak Kekerasan Akademik, Koalisi Mahasiswa Sinjai Rutin Diskusi

Staff Divisi Teknis KPU Luwu, Yudhistira Muin, Mengatakan ada 6 Set Komputer beserta Scannernya akan dipakai dalam Situng nantinya

“Ada 6 Unit Komputer, 6 Unit Scaner Barcode akan kami pakai untuk menghitung secara Langsung pada hari itu juga, teknisnya, Hasil C1 dari TPS yang memiliki Barcode Khusus ketika sudah sampai di KPU langsung kami Scan, dan Terupload, kemudian di Aplikasi Situng akan Langsung terekap otomatis” Ungkapnya.

Baca Juga:  Basmin Mattayang Tegaskan ASN Luwu Untuk Hindari 5D

Perangkat Situng milik KPU Luwu ini semuanya dibebankan memakai anggaran APBN TA 2018.

Eki SJ