Upaya Minimalisir Parkiran di Depan RSUD, Dishub Sinjai Kewalahan

Depan RSUD Sinjai
  • Whatsapp
Jalan Jenderal Sudirman, (Depan RSUD Sinjai).

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai menanggapi keluhan pengguna jalan terkait banyaknya pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang parkir di bahu jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (16/3/19).

Mereka mengantisipasi keluhan warga dengan menurunkan beberapa personilnya dari lalu lintas untuk berjaga di sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga

Walau demikian, faktanya masih banyak pengunjung yang tetap memarkir motornya di bahu jalan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Irwansyahrani. Melalui sambungan telepon, menurutnya permasalahan yang ada di lapangan yakni tempat parkir yang disediakan sudah tidak mampu lagi menampung seluruh pengunjung yang datang.

“Masalahnya parkiran tidak seimbang dengan jumlah pengunjung, jadi kalau ingin masalahnya selesai yah harus cari tempat parkir lain” pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini khusus di jalan Jenderal Sudirman, pihaknya akan menurunkan personel serta semacam alat yang diharapkan bisa mengurangi motor yang parkir di area tersebut

“Kita mau bikin semacam alat dari ban bekas dan ditempatkan di depan UGD serta di tempat putar arah, minimal kita kurangi jumlah motor yang parkir di situ” kuncinya.

Sebelumnya, diberitakan banyaknya pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai memicu reaksi para pengendara yang melintas di depan fasilitas kesehatan tersebut tepatnya di jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin,(11/03/2019).

Pasalnya, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut memarkirkan di bahu jalan sehingga tak jarang pada saat jam besuk tiba hampir separuh badan jalan dipenuhi oleh motor.

AZWAR/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya