Satu Dekade HIMILP STISIPM Sinjai, Festival Government Segera Dibuka

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka menyambut satu dekade berdirinya Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai, para pengurus HIMILP menggelar kegiatan Festival Government 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai 18 Maret hingga 24 Maret 2019 di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Menuju 1 dekade HIMILP dalam mengembang intelektual di era millenial, menjadi tema yang diangkat kegiatan ini.

Dalam pelaksanaannya, Festival Government ini, akan dibagi menjadi dua bentuk kegiatan, yakni Camp Pemerintahan dan Seminar Pemerintahan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua BPH HIMILP, Fadli Muhsar saat ditemui di lokasi kegiatan. Minggu, (17/03/2019).

“Untuk kegiatan Camp dan Seminar Pemerintahan merupakan kegiatan tahunan, tapi untuk tahun ini dikemas berbeda dengan nama Festival Government,” katanya. Minggu, (24/02/2019).

Baca Juga:  Rumah Tahfidz Al-Furqon Bongki Sinjai Luluskan 46 Penghafal Al-Qur'an

Dijelaskan, Camp Pemerintahan diisi dengan berbagai lomba, yakni lomba egrang, musik akustik, volly ball putra dan putri, orasi pesta demokrasi, kerajinan tangan, essay, dan debat.

Di lokasi kegiatan juga disediakan lapak buku untuk saling berdiskusi antara mahasiswa dan siswa atau pun tamu yang ingin jalan-jalan ke lokasi kegiatan dan galeri HIMILP yang di mana peserta dapat melihat perjalanan HIMILP mulai lahir sampai sekarang dan juga disediakan kedai HIMILP.

“Pada Jumat, 15 Maret 2019 kemarin pendaftaran ditutup, dan peserta yang telah terdaftar sebanyak 12 delegasi yang berasal dari kabupaten Sinjai, 11 delegasi dari organisasi mahasiswa, dan 1 dari SMA 4 Bulupoddo,” jelasnya.

Baca Juga:  HIMARA STISIPM Sinjai Diskusi Publik Bahas Kekerasan Akademik

Fadli berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan berkesan positif, apalagi kegiatan ini merupakan proker terakhir di kepengurusannya di periode 2018-2019.

“Tentunya ini tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa ilmu pemerintahan, tapi semua elemen, dan saya harap peserta dapat menjaga silaturahmi antar peserta, terutama antar PTM. Tentunya apa yang kami harapkan dapat berjalan sesuai rencana. Dan HIMILP Jaya !,” harapnya.

Diketahui, untuk perayaan Milad 1 dekade HIMILP akan dilaksanakan di Kampus STISIPM Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada 23 Maret 2019 malam.(ASY)

Editor:Dzhar