Di Upacara HKN, Kapolres Bone Sampaikan Amanat Bupati

Kapolres Bone saat membacakan amanat Bupati di Upacara HKN.

BONE, Suara Jelata— Telah dilaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Merdeka Watampone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Senin, (17/8/03/2019).

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi Inspektur Upacara (IRUP) adalah Kapolres Bone, AKBP. Muhammad Kadarislam Kasim.

Kapolres Bone membacakan amanat Bupati, bahwa tidak lama lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

Untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk periode 2019-2024 mendatang.

“Pemilihan yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini, meskipun pemilihan seperti ini bukanlah sesuatu yang baru namun tetap saja selalu memberi dampak yang negatif dan berpotensi merugikan masyarakat” katanya.

Baca Juga:  Inilah Nama Caleg Dapil I Potensi Duduk di DPRD Sinjai

Lanjutnya, berdasarkan dari pengalaman- pengalaman sebelumnya tidak sedikit dari masyarakat kita yang pada akhirnya menjadi korban politik.

“Mereka saling bermusuhan saling membenci hanya karena berbeda pilihan salah satu sebab adalah kurangnya pemahaman atau kesadaran politik masyarakat ditambah lagi oleh kondisi mentalitas yang buruk dan wawasan kebangsaan yang sempit,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bagi kita selaku aparat negara dan pemerintah untuk senantiasa melakukan upaya-upaya penanganan yang bijaksana berkeadilan dan tetap mengayomi masyarakat.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak Dapil II, Ketua PPP Sinjai Dipastikan 'Oppo'

“Semua itu harus kita lakukan karena NKRI adalah harga mati, rasa cinta tanah air adalah hal yang utama dan kepentingan masyarakat tidak sebanding dan berada di atas kepentingan pribadi kelompok maupun golongan” jelasnya.

Tutut hadir, Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Kapolres Bone, AKBP. Muhammad Kadarislam Kasim, dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp,
Danyon C pelopor Brimob Bone Kompol, Nur Icshan dan seluruh SKPD Kab Bone.

IRFAN/REDAKSI