Lewat Dapil 1 Sinjai, Perawat Cantik Asal Bulupoddo Siap Ke Parlemen

  • Whatsapp
Andi Rizki Fabrianti
Rizki Fabrianti

SINJAI, Suara Jelata– Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 bersamaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Di Kabupaten Sinjai, selain diikuti politisi senior, sejumlah kalangan dari pemuda dan perempuan juga terlibat di ajang pesta demokrasi lima tahunan ini.

Muat Lebih

Salah satunya Rizki Fabrianti, S. Kep. Ns., perempuan muda asal Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Perempuan kelahiran Duampanuae, 5 Oktober 1994 ini merupakan alumni Keperawatan Stikes Mega Rezky Makassar.

Eky sapaan akrabnya mengaku termotivasi maju di Pileg kali ini karena selain ingin mewakili rakyat di Parlemen, dirinya juga ingin memperjuangkan para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Saya secara pribadi siap mewakili rakyat, apalagi kalangan anak muda dan kaum perempuan. Kita perempuan harus berani tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen,” Kata Eky.

Dirinya juga tidak sepakat dengan beberapa ungkapan bahwa Caleg Muda hanya mengandalkan uang dan nama besar keluarga untuk memenangkan pertarungan Legislatif.

Menurutnya, sosialisasi dan berbuat baik adalah kunci dari perjuangan untuk mewakili aspirasi warga, khususnya pemuda dan kalangan perempuan di kursi DPRD.

Dia mengaku berani tampil untuk mewakili perempuan dan memperjuangkan kreaktifitas untuk kalangan anak muda dan memahami keinginan perempuan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Kader Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) ini dikenal memiliki jiwa sosial tinggi khusunya di Daerah kelahirannya, Bulupoddo.

Rizki Fabrianti, S. Kep., Ns., merupakan Caleg DPRD Dapil Sinjai 1 (Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, Pulau Sembilan).

zain

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait